Manfaat Tertawa

Siapa yang tak suka tertawa? Tertawa adalah salah satu hiburan yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja.

Tertawa lepas bisa membuat orang berbahagia, membuat pikiran segar serta menurunkan stres. Tetapi tahukah Fresher ternyata masih banyak manfaat lain dari tertawa terutama manfaat akan kesehatan. Yuk cari tahu 5 Manfaat Ampuh Tertawa:

1. Tertawa = Mencegah Stress
Kenapa bisa begitu? Yak! Ternyata hormon penyebab stress tidak akan menyerang orang yang perasaannya selalu gembira dengan tertawa. Hormon penyebab stres itu seperti epinephrine dan juga cortisol, keduanya akan menurun kadarnya saat Fresher tertawa.

2. Tertawa = Meningkatkan Sirkulasi Darah
Saat Fresher tertawa, maka ada peregangan otot dan pembuluh darah. Dengan demikian darah bisa mengalir lancar di dalam tubuh. Tak hanya itu, tertawa juga merupakan obat hipertensi alami karena dapat menurunkan tekanan darah Anda.

3. Tertawa = Pembakaran Kalori
Tahukah Fresher, saat anda tertawa anda juga sekaligus melakukan pembakaran kalori. Terhitung kalori yang dibakar sebanyak 10-40 kalori dalam 15 menitnya.

4. Tertawa = Menyehatkan Paru-Paru
Saat tertawa, Anda memberikan dorongan ke diafragma dan paru-paru. Tindakan paksa ini mengisi paru-paru Anda dengan oksigen yang membantu untuk membersihkan paru-paru Anda dan membuka dada untuk bernafas lebih dalam.

5. Tertawa = Meningkatkan Memori
Ternyata tertawa juga bermanfaat bagi daya ingat anda lho. Saat tertawa anda menghirup oksigen dalam jumlah banyak. Hal ini menyebabkan aliran oksigen ke otak menjadi lancar dan membantu mengisi ulang sel-sel otak. Itulah sebabnya tertawa membantu meningkatkan memori serta keterampilan motorik.

6. Tertawa = Membuat Perasaan Lebih Baik
Ya, tentu saja tertawa membuat pikiran suntuk, sedih dan galau menjadi baik. Tertawa memberi kebahagiaan untuk diri dan membantu melepaskan beban yang ada.

7. Tertawa = Membahagiakan Orang Lain
Jika anda bisa membuat orang lain tertawa tentu saja itu sama dengan membahagiakan orang lain. Tertawa itu juga menular lho Fresher. Jadi kalau kita tertawa besar kemungkinan orang lain juga akan tertawa bersama kita.

Yuk isi hari mu dengan penuh tawa Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme