7 Tips Handuk Bersih Sehat

7 Tips Handuk Bersih Sehat

Handuk anda Bau ? Muncul Noda Hitam ? Atau Kasar ?

Yak! handuk biasanya paling dicari pada saat anda akan mandi, tetapi sesudahnya sering kali dilupakan bahkan perawatannya pun terlewatkan. Padahal perawatan handuk yang tidak teratur bisa membuat handuk menyimpan banyak bakteri dan kuman yang menganggu kesehatan lho.

Nah, tidak mau handuk kesayangan jadi penyebab gangguan kesehatan Fresher dan keluarga kan ? Simak serba-serbi tentang handuk dan cara perawatannya di sini.

1. Handuk menjadi kasar dan kaku pada dasarnya disebabkan oleh penggunaan deterjen saat mencucinya. Agar handuk tetap lembut, sebaiknya kurangi penggunaan deterjen saat mencuci handuk, gunakan secukupnya. Residu deterjen yang tidak hilang seluruhnya saat membilas akan menempel dan membuatnya jadi kaku.

2. Anda harus tahu Fresher, handuk yang jarang dicuci bisa menjadi tempat ideal kuman berkembang biak.

3. Untuk handuk wajah sebaiknya segera dicuci setiap kali dipakai terutama jika untuk mengelap keringat atau kosmetik. Karena sisa kosmetik yang menempel di handuk bisa menambah banyak kuman yang bersarang di handuk anda.

4. Ketika Anda mengeringkan tubuh dengan handuk, bakteri serta kulit mati yang ada di tubuh pun ikut terangkat. Kemudian bakteri akan tumbuh dengan subur sebab handuk adalah tempat yang lembab.

5. Handuk mandi menyerap sel kulit mati dan bakteri alami dari tubuh kita dan kondisi lembab dan hangat berarti bakteri ini tumbuh subur. Berbagi handuk dapat menyebar bakteri dan virus seperti Staphylococcus aureus (yang dapat menyebabkan infeksi kulit), luka dingin dan bau kaki.

6. Sebaiknya selalu mencuci handuk seminggu sekali. Cucilah dengan suhu tinggi untuk membunuh bakteri. Jika perlu anda bisa cuci juga dengan produk anti bakteri dan pemutih.

7. Pada proses penyuciannya sebaiknya pisahkan dari pakaian yang lain agar bakteri dari pakaian lain tidak terserap ke dalam handuk.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk menjaga kebersihan handuk yang anda dan keluarga gunakan ya Fresher. Ingat! Lebih baik merawat handuk daripada menderita penyakit dari handuk kotor yang anda gunakan 😉

Untuk perawatan maksimal handuk kesayangan anda bisa percayakan kepada Simply Fresh Laundry terdekat. Jangan khawatir karena outlet kami tersebar di 101 kota seluruh Indonesia dengan lebih dari 290 outlet. Laundry profesional dan friendly untuk perawatan terbaik bagi pakaian kesayangan anda dan keluarga.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme