Lakukan 5 Hal Ini Agar Bahagia

Lakukan 5 Hal Ini Agar Bahagia

Apakah Fresher bingung mencari cara untuk bahagia ?

Saat mengalami hal yang menyedihkan atau membuat galau terkadang orang akan sibuk memikirkan cara untuk membuat diri merasakan bahagia. Kita akan sibuk memunculkan hormon endorfin yang memberi efek nyaman sehingga kita dapat kembali bahagia setelah bersedih.

Jangan memikirkan cara yang sulita atau yang aneh-aneh ya Fresher karena anda bisa bahagia dengan 5 cara sederhana ini. Yuk Lakukan 5 Hal Ini Agar Bahagia.

Sinar Matahari
Sinar matahari adalah salah satu anugerah yang Allah berikan untuk umatnya. Tahukah Fresher, hanya dengan bangun pagi dan mendapatkan sinar matahari akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Sinar matahari pun dapat membantu meningkatkan hormon serotonin. Hormon ini akan membuat anda merasa bahagia.

Pelukan
Mendapatkan pelukan saat anda sedang bersedih dan galau ternyata memberikan banyak manfaat bagi diri kita. Pelukan hangat dari orang tersayang akan membuat kamu merasa nyaman dan bahagia. Selain itu neurotransmitter oxytocin dalam tubuh pun akan memberi efek yang menyenangkan dalam tubuh, bagi si penerima pelukan.

Tertawa
Saat sedang bersedih memang sulit untuk tertawa tetapi cobalah Fresher. Tertawa akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Saat sedang bersedih janganlah terlalu lama mendengarkan lagu-lagu yang mendayu atau film yang sedih. Hiburlah diri anda, bahagiakan diri anda dengan melihat sesuatu yang bisa membuat anda tertawa dan melupakan kesedihan yang anda rasakan.

Berkumpul dengan Teman
Berkumpul dan mengobrol bersama teman akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Tidak ada rasa kesepian, karena kamu dikelilingi oleh orang yang menyayangi kamu. Dan tentu saja saat berkumpul bersama teman banyak hal bahagia yang akan kamu dengarkan.

Mengingat Hal yang Menyenangkan
Mengingat hal menyenangkan akan membuat kamu ikut bahagia. Saat kamu bersedih coba ingat kembali hal menyenangkan yang pernah kamu lalui. Melihat sesuatu yang menyenangkan misalkan foto atau video anda pribadi bersama orang-orang terdekat tentu akan sangat membantu memperbaiki perasaan anda.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh. Berbahagialah karena memang kamu bahagia, bukan berpura-pura agar orang lain berbahagia. Selamat mencoba.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme