7 Tips Membeli Sepatu yang Nyaman

Memilih sepatu itu seperti memilih jodoh. Harus nyaman dan aman dipakai agar tidak menyebabkan sakit dan lecet..setuju tidak Fresher?

Faktor kenyamanan adalah hal yang paling utama dalam memilih sepatu. Karena jika tidak maka dapat menyiksa kaki dan mengganggu aktivitas kamu. Kali ini Mr.Fresh akan memberikan beberapa tips dalam memilih dan membeli sepatu yang nyaman.

1. Jangan Terpaku Nomor Sepatu
Ingat dalam setiap memilih sepatu janganlah terpaku pada nomor yang biasa kamu gunakan. Karena ada kemungkinan ukuran nomor sepatu antara satu produsen sepatu berbeda dengan yang lain. Selain itu ukuran kaki juga bisa berubah seiring bertambahnya usia.

2. Ketahui Ukuran Sepatu Kamu
Dengan alasan nomor 1, maka kamu harus mengetahui ukuran kaki kamu yang pas. Yang paling aman adalah coba setiap sepatu yang digunakan sebelum memutuskan membeli. Coba lah sepatu untuk berjalan beberapa langkah dan rasakan apakah sepatu terasa nyaman di kaki atau tidak. Untuk pembelian secara online satun-satunya cara adalah kamu menanyakan secara detil panjang dan lebar ukuran sepatu yang kamu inginkan.

3. Beli Yang Pas
Adakalanya karena model sepatu yang kita inginkan hanya tinggal satu nomor maka kita paksakan untuk membeli. Padahal hal itu tidak baik, karena sepatu tetap tidak akan nyaman dipakai sehingga akan sia-sia. Pastikan sepatu yang kamu beli itu pas membalut kaki. Tidak kebesaran apalagi kekecilan. Sepatu yang baik dan pas di kaki adalah sepatu yang dapat mewadahi tumit dengan baik. Pastikan juga jemari kaki Anda tidak terlalu berdesakan di dalam sepatu.

4. Membeli Sepatu di Sore Hari
Untuk mengetahui tingkat kenyamanan sepatu ada baiknya pembelian dilakukan saat sore hari. Karena pada saat itulah kaki Anda mencapai ukuran terbesar setelah menjalani berbagai aktivitas seharian. Oleh karena itu, membeli di sore hari akan memungkinkan Fresher mendapatkan ukuran sepatu yang benar-benar pas dan nyaman.

5. Cermati Bahannya
Menyesuaikan dengan tren boleh saja. Namun untuk kesehatan kaki sebaiknya pilih material yang memungkinkan kaki untuk bernapas. Pilihlah bahan dengan kualitas yang bagus, misalnya bahan kulit atau sintetis yang lembut. Bahan seperti itu lebih lentur dan memberikan kenyamanan, karena dapat menyesuaikan bentuk kaki. Selain itu juga dapat memberikan perlindungan pada bagian kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan. Hindarilah sepatu yang terbuat dari bahan plastik, kulit yang kaku dan tidak fleksibel.

6. Perhatikan Fungsi Sepatu
Pada saat membeli tetapkan kegunaan sepatu yang kamu butuhkan. Apakah untuk santai, untuk olahraga, untuk bekerja atau untuk kuliah. Kegunaan sepatu sangat berkaitan dengan bentuk dan model yang dibeli. Jangan sampai memilih model sepatu yang salah karena akan menyiksa kaki kamu.

7. Jangan Terpaku Tren
Karena bentuk kaki setiap orang akan berbeda. Belum tentu sepatu yang sedang hit cocok dengan bentuk kaki kamu. Sebagai contoh, bila bentuk kakimu kotak, hindari membeli sepatu dengan ujung meruncing karena akan menyebabkan lecet pada jari-jari kaki.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih dan membeli sepatu. Perhatikan benar ya Fresher, agar jangan sampai sepatu yang kamu beli menjadi sia-sia karena tidak nyaman dikenakan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme