5 Tips Sehat meski Sibuk Bekerja

5 Tips Sehat meski Sibuk Bekerja

5 Tips Sehat meski Sibuk Bekerja

Sobat Fresher, Berbagai rutinitas di tempat kerja anda sangat memungkinkan anda untuk mau tidak mau masuk kedalam pola hidup yang kurang sehat. Makanan dan minuman yang instan, kerja hingga lembur, dan kurang gerak, merupakan contoh yang rutin terjadi pada kebanyakan pekerja.

Bahkan, harapan anda untuk mendapatkan lebih banyak makan sayuran segar dan rutin berolahraga bisa jadi belum tentu dapat terlaksana.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena masih banyak cara anda untuk meraih harapan mendapatkan hidup sehat sebelum akhir tahun tiba, tanpa anda harus meninggalkan rutinitas pekerjaan anda di kantor. Berikut Mr.Fresh rangkum 5 tips sehat meski sibuk bekerja untuk anda fresher :

1. Berawal dari kaki
Semakin banyak anda menggerakkan kaki anda, maka akan semakin baik pula pola kesehatan anda. Mulai hari anda dengan memarkir kendaraan yang lumayan jauh dari lokasi kantor atau apabila anda menumpang kendaraan umum, maka anda dapat berhenti beberapa halte sebelum menuju lokasi kantor anda.

Tempuhlah sisa waktu perjalanan anda dengan berjalan kaki. Setibanya anda di kantor, pilihlah untuk naik tangga daripada menggunakan lift. Jika posisi kantor anda terdapat di lantai yang sangat tinggi, cobalah anda untuk tetap naik tangga sebanyak tiga sampai lima lantai, lalu sisanya anda dapat menggunakan lift, supaya anda dapat bergerak aktif.

2. Sediakan makanan sehat
Pastikan anda memiliki simpanan makanan yang sehat untuk anda konsumsi saat lapar menyerang sebelum waktu makan siang ataupun di sore hari. Hal ini akan mencegah anda untuk mencari camilan yang kurang sehat penuh kalori ataupun makanan yang instan.

Apabila rasa lapar anda terlalu lama ditahan, maka terdapat kemungkinan anda akan makan dengan lahap disaat waktu makan siang atau makan malam tiba. Jadi, silakan anda makan ketika anda lapar, asalkan anda memperhatikan apa yang anda makan dan gizi yang terkandung dalam makanan anda.

3. Bawalah bekal makan siang anda sendiri
Apabila anda kesulitan mendapatkan menu makanan sehat anda di sekitar linkungan tempat kerja anda, berusalah untuk membuat menu makanan anda sendiri di rumah dan membawanya ke kantor.
Menu sederhana dan sehat yang anda masak dirumah secara tidak langsung anda dapat memastikan kesehatan dan gizi yang terkandung pada makanan anda.

4. Melakukan aktifitas fisik ringan di meja kerja anda
Tidak semua kantor dapat menyediakan waktu dan tempat untuk karyawannya berolahraga di tempat kerja. Akan tetapi, anda bisa mengakali hal ini dengan melakukan gerakan olahraga ringan, tanpa anda harus meninggalkan meja kerja anda.

Pergunakanlah alat bantu sederhana untuk menunjang aktifitas fisik ringan seperti resistance band ataupun barbel kecil yang dapat anda gunakan kapan saja setiap ada kesempatan.

Lakukan juga latihan mengangkat kedua kaki secara bersamaan hingga sejajar dengan paha, tahan selama kurang lebih 10 detik, lalu turunkan. Ulangi latihan tersebut semampu anda. Gerakan dari Mayo Clinic ini dapat anda terapkan sambil melakukan aktifitas di tempat kerja anda.

5. Teruslah bergerak
Sangat penting bagi anda untuk terus bergerak sepanjang hari. Disaat waktu istirahat siang tiba, bawalah bekal makan siang anda ke luar kantor. Nikmatilah di taman atau atau di mana saja tempat yang memungkinkan anda untuk nikmat dalam menjalani pola hidup sehat anda.

Yang terpenting bagi anda yaitu anda dapat menggerakkan kaki sambil rehat sejenak dan menikmati hidangan makan siang anda yang sehat.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar 5 tips sehat meski sibuk bekerja, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme