7 Tips Mood Booster di Hari Senin

7 Tips Mood Booster di Hari Senin

Entah kenapa hari Senin selalu menjadi momok bagi para pekerja untuk memulai minggu. Apakah anda mengalaminya juga Fresher ?
Tanya kenapa ? Daripada bingung memikirkan kenapa dan alasannya apa lebih baik sekarang Mr. Fresh berikan tips agar Fresher bisa selalu bersemangat di hari Senin. Yuk! Simak!

1. Buat Perencanaan
Salah satu penyebab yang mungkin menjadi alasan kenapa Senin anda selalu kelabu adalah pikiran anda yang masih menggelayut di weekend yang indah dan santai. Nah, jangan biarakan pikiran anda selalu fokus di weekend yang sudah berlalu. Agar bisa berfokus di aktivitas hari Senin maka ada baiknya jika anda membuat beberapa perencanaan pekerjaan yang harus dilakukan di hari Senin. Jadwal yang sudah tersusun bisa membuat anda fokus pada pekerjaan dan tidak bengong memikirkan weekend yang lalu.

2. Mulai hari dengan ceria!
Ya! Anda pasti tahu kan bahwa awal anda memulai hari akan mempengaruhi hari-hari anda selanjutnya. Jadi, mulailah hari Senin anda dengan penuh syukur, senyum dan ceria. Caranya? Jangan memikirkan deadline atau hal-hal yang menganggu anda di awal hari Senin. Berbincanglah dengan keluarga sebelum anda berangkat kantor kemudian pada saat di kantor berkumpul dan bercanda dengan rekan kerja anda sebelum memulai kerja. Tawa dan canda membuat wajah otot wajah anda tertarik sehingga wajah menjadi lebih segar, tawa dan canda juga membangkitkan hormon kebahagiaan sehingga anda akan lebih semangat menjalankan hari Senin.

3. Hindari sosial media
Malah asyik dan sibuk dengan sosial media di pagi hari terutama di hari Senin malah akan membuat buyar fokus anda bekerja. Anda akan asyik sehingga melupakan perencanaan pekerjaan yang sudah anda buat. Karena itu jangan tergoda untuk membuka menu sosial media di gadget anda jika perlu matikan notifikasinya atau log out sejenak.

4. Banyak minum air putih
Minum air putih di pagi hari sangat baik untuk kondisi tubuh anda. Bukan hanya untuk pencernaan tetapi air putih juga baik untuk fokus dan mengembalikan stamina anda.

5. Hindari Kopi
Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa kopi bisa membuat anda melek di pagi hari. Tetapi tahukah anda jika banyak kafein di pagi hari malah bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi sehingga bisa membuat anda lemas. Selain itu, Anda bahkan berisiko merasa lebih cepat lelah saat bekerja.

6. Dengarkan musik
Yap! Musik selalu bisa jadi penolong disegala suasana. Jika anda ingin menjadikan musik sebagai mood booster maka setel musik dengan irama yang asyik yang membuat anda bersemangat. Anda juga memilih lagu-lagu yang ‘fresh’ yang bisa membuat Anda termotivasi dan terinspirasi.

7. Beristirahat
Ini yang dinamakan power nap! Ya, anda harus paling tidak selama 15 menit memberikan isntirahat pada mata dan pikiran anda. Pejamkan mata sambil mendengarkan lagu yang menenangkan. Akan lebih baik lagi jika anda bisa tidur sejenak selama 15-30 menit
Pernah mendengar istilah power nap? Berikan istirahat pada mata dan pikiran Anda setidaknya 15 menit, pejamkan mata sambil mendengakan lagu-lagu yang menenangkan dan usahakan untuk tidur sejenak. Jangan memaksakan diri untuk terus bekerja saat lelah. Memaksakan diri justru membuat Anda jadi mudah stress. Jika tak ingin tidur sejenak, Anda dapat mencari udara segar dengan berjalan-jalan ke luar ruangan.

Nah, sudah siap membuat hari Senin anda semangat dengan 7 Tips Meningkatkan Mood Booster di Hari Senin tadi Fresher ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme