7 Trik Jitu Packing Praktis

7 Trik Jitu Packing Praktis

Sudah siap-siap akan mudik lebaran tahun ini ? Persiapkan segala sesuatunya yuk agar tidak terburu-buru Fresher!

Salah satu hal yang harus anda cermati adalah packing barang bawaan. Yup! Packing yang pas akan membuat tas anda lebih efisien sekaligus irit tas yang dibawa.

Nah, simak tri cerdasnya dari Simply Fresh Laundry berikut ini dalam 7 Trik Jitu Packing Praktis

1. Cermat pilih tas
Lebih baik anda memilih tas berbahan duffel atau carrier lho Fresher. Meski dimesinya pasti tetapi volume tas tersebut bisa mengembang saat anda isi. Karena itu tas bisa memuat lebih banyak barang 🙂 plus anda tidak perlu khawatir tas menjadi jebol karena bahan duffel cukup kuat dan memungkinkan kita menjejalkan lebih banyak bawaan.

2. Pergunakan jurus lipat dan gulung
Cara ini akan menghemat lebih banyak ruang dalam tas sehingga lebih banyak barang yang bisa masuk dalam tas anda. Melipat dan menggulung pakaian akan membuat ukuran pakaian lebih kecil sehingga lebih fleksibel untuk penyimpanan. Untuk trik menggulung pakaian cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik dan tank top, beberapa piyama dan sweater. Kunci untuk membuat cara ini berhasil adalah dengan menghaluskan permukaan pakaian selagi menggulungnya.

3. Manfaatkan ruang di sepatu
Jika membawa sepatu di dalam tas, manfaatkan rongga sepatu untuk meletakkan barang-barang yang dapat dikepal. Isi rongga-rongga sepatumu dengan kaos kaki, sarung tangan, dasi atau pakaian dalam yang sudah digulung dengan rapi. Atau kamu bisa juga menjejalkan pernak-pernik aksesoris untuk mengisi ruang kosong tersebut.

4. Pastikan packing tanpa celah
Tahukah Fresher, sebaik-baik packing adalah yang tanpa celah. Selipkan pakaian-pakaian dalam atau artikel-artikel pakaian kecil seperti selendang, sapu tangan, atau sabuk di sela-sela ruang yang masih tersisa dalam tas. Untuk sabuk, pasang sabukmu memanjang mengikuti pinggiran tas, daripada menggulungnya.

5. Pergunakan vacuum
Mempergunakan vacuum bag bisa membantumu mengurangi volume pakaian dan bawaan kamu. Caranya adalah dengan memasukkan pakaian yang sudah kamu gulung atau lipat bundle ke dalam kantong plastik khusus yang kemudian dihisap habis udaranya. Hasilnya adalah kantung berisi pakaian yang kempis, kadang gepeng, dan keras. Beratnya tetap sama, namun ruang yang terpakai dalam tasmu akan berkurang drastis.

6. Perhatikan Posisi Pakaian
Perhatikan juga penempatan pakaian dalam koper ya Fresher. Di bagian paling bawah koper, tepat di atas roda, sebaiknya Anda menyimpan benda-benda dan pakaian yang paling berat. Kemudian tempatkan benda-benda yang lebih ringan di atasnya. Ini untuk menghindari pakaian berat menghimpit pakaian lain dan membuatnya jadi kusut. Aturlah posisi barang-barang agar saat koper dalam posisi berdiri, benda-benda yang berada di paling bawah adalah yang paling berat dan baju-baju yang ringan ada di paling atas.

7. Langsung kenakan pakaian yang berat
Untuk jaket, jeans, sepatu atau syal yang tebal lebih baik anda gunakan langsung pada saat perjalanan. Kenapa demikian? Tentu saja ini untuk meringankan beban tas anda. Manfaatkan kantong-kantong pada pakaian yang sedang kamu kenakan untuk menyimpan pernak pernik seperti kacamata, buku catatan, dll. Jika panas, jaket bisa dilepas dan disampirkan, tidak harus dipakai.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya Fresher! Selamat berpacking-packing ria 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme