8 Cara Mudah Bersihkan Boneka Kesayangan

8 Cara Mudah Bersihkan Boneka Kesayangan

Masih menyimpan boneka anda yang menemani bermain semenjak kecil? Ya! Boneka tidak hanya lucu sebagai penghias kamar anda tetapi juga terkadang memiliki nilai nostalgia tersendiri.

Apakah anda salah satu yang masih menyimpan boneka kesayangan anda semenjak masa kanak-kanak Fresher? Jika iya maka anda harus memperhatikan ya perawatannya. Boneka yang disimpan dalam lemari kaca biasanya lebih aman dari debu dibandingkan boneka yang dibiarkan berada di lingkungan luar. Tetapi bukan berarti kita abai akan perawatannya secara rutin.

Kali ini Simply Fresh akan berikan tips mudah untuk anda dalam memberikan perawatan dasar yang perlu diberikan untuk boneka kesayangan. Silahkan menyimak ya:

1. Dalam perawatan boneka, yang harus diperhatikan adalah washing care label nya. Coba cek apakah boneka tersebut boleh dicuci dengan tangan atau harus dengan mesin, apakah boleh dicuci dengan air atau tidak dan sebagainya. Petunjuk pencucian tersebut menjadi langkah awal anda dalam proses perawatan boneka kesayangan.

2. Sebelum memulai mencuci sebaiknya anda memeriksa setiap sudut bagian boneka, apakah ada bagian yang sobek pada jahitan boneka atau tidak. Kalau ada akan sebaiknya menjahit bagian yang sobek tersebut supaya tidak semakin parah ketika dicuci.

3. Anda juga harus memeriksa jika ada noda yang cukup membandel di boneka. Jika ada maka bagian tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu. Bersihkan noda dengan cara mengoleskan sedikit detergen, diamkan sejenak kemudian jika bisa sikat bagian yang kotor tersebut atau kucek dengan tangan.

4. Jika sudah siap memandikan boneka, taruh bonekanya pada laundry washing bag dan bisa dicuci bersama cucian yang lainnya.

5. Sebaiknya menggunakan putaran paling pelan pada mesin cuci dan gunakan detergen yang lembut untuk mencuci boneka anda. Pastikan takarannya pas jangan terlalu banyak sabun yang menyebabkan sisa sabun sulit dibersihkan dari boneka.

6. Sesudah selesai dan dikeluarkan dari mesin cuci, anda bisa mengerikan dengan mesin pengering atau dengan hair dryer. Jika menggunakan hair dryer maka anda bisa membantu mempermudah proses pengeringan dengan terlebih dahulu menyisir bulu boneka agar tidak kusut.

7. Anda juga bisa mengeringkan boneka dengan cara menjemurnya disinar matahari. Tetapi jangan terlalu terik karena bisa menyebabkan warna boneka memudar.

8. Untuk boneka anda yang sudah sangat tua ada baiknya anda menyerahkan perawatannya kepada laundry profesional agar boneka anda tidak rusak pada proses pencucian.

Yuk berikan perawatan terbaik yang pastinya agar boneka kesayangan anda tetap terjaga kebersihannya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme