8

Apakah setiap hari Sabtu atau Minggu adalah jadwal kamu untuk membersihkan rumah? Tetapi tahukah kamu jika kegiatan bebersih itu dilakukan setiap hari maka tidak akan terasa berat lagi di waktu weekend.

Seperti dikutip dari arafuru.com yuk kita cari tahu tips membersihkan rumah dengan cepat.

1. Awali dari Sudut yang Berantakan
Jika anda ingin membersihkan rumah terasa lebih cepat, cobalah memulainya pada ruangan yang paling berantakan. Sebagai contoh, mulailah dari kamar tidur kemudian berlanjut ke ruang tamu. Dengan mengerjakan tugas yang lebih besar dahulu, maka pembersihan-pembersihan yang bersifat kecil terasa lebih ringan dan mudah.

2. Jangan Menyimpan Pakaian Kotor
Pakaian kotor adalah sumber dari segala bau dan pencipta ruangan berantakan yang efektif. Tidak hanya itu, kuman dan bakteri bisa berkembang biak dengan cepat di sini. Parahnya, banyak orang yang sengaja menumpuk pakaian kotor ini dengan dalih akan mencucinya di akhir pekan. Padahal, jika kamu terbiasa mencuci pakaian setiap hari, kebersihan dan keharuman rumah bisa terjaga. Jika kamu tidak punya banyak waktu di pagi hari, cobalah mencuci pakaiaan saat petang.

3. Buka Jendela Lebar-lebar
Jendela mampu membawa udara segar dan sinar matahari masuk ke rumah. Selain mampu membunuh bakteri, sinar matahari juga merupakan pewangi alami. Kehadiran sinar ini mampu membuat suasana di dalam rumah seperti di luar ruangan yang alami.

4. Lakukan Secara Bersamaan
Tips lain untuk menghemat waktu adalah dengan melakukan beberapa pekerjaan bersama-sama. Sebagai contoh, ketika sedang mengawasi anak-anak mandi, anda bisa sambil membersihkan kamar mandi. Bisa juga sambil merapikan tumpukan handuk ataupun mencuci pakaian kotor.

5. Tambahkan Banyak Rak, Laci, dan Tempat Sampah
Rak, laci, dan tempat sampah sangat berguna untuk menciptakan rumah yang rapi dan enak dilihat. Kehadiran rak akan mempermudah kamu dalam menyusun barang-barang. Sementara itu, untuk benda-benda yang sulit diatur dan terlihat kurang menarik, Fresher bisa menyimpannya di dalam laci. Sedangkan, banyaknya tempat sampah tentunya akan mendidik seluruh anggota keluarga untuk membuang sampah di tempatnya.

6. Bersihkan Noda Saat Itu Juga
Setiap hari, pasti akan ada tumpahan makanan dan minuman yang terjadi di rumah. Jika dibiarkan, tumpahan ini akan menimbulkan noda. Noda membandel sulit dihilangkan dan akan menguras waktu yang banyak. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menyeka segera ketika ada tumpahan makanan dan minuman. Begitupun setelah makan, biasakan mencuci piring dan peralatan makan lainnya saat itu juga.

7. Cerdik dalam Memakai Vacum Cleaner
Mayoritas rumah di perkotaan sudah melengkapi alat kebersihan rumahnya dengan Vacum Cleaner. Daripada anda menyapu lantai terlebih dahulu, lalu menyedot debu dengan Vacum Cleaner. Akan lebih menghemat waktu, jika anda langsung menggunakan Vacum Cleaner sedari awal.

8. Setel Lagu yang Nge-beat
Seperti kita ketahui, lagu mampu merubah mood seseorang dengan cepat. Maka dari itu, saat sedang membersihkan rumah, putarlah musik yang menghentak dan bisa membakar semangat. Otomatis, semangat kamu akan terpacu dan pekerjaan pun terasa lebih enteng dan menyenangkan.

Yuk yuk Fresher, bersihkan rumah dengan hati riang dan semangat agar tak lagi terasa melelahkan terlebih di bulan puasa ini ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme