Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berbisnis Franchise

Berbisnis waralaba merupakan salah satu solusi bagi Anda yang masih awam dalam dunia bisnis. Meskipun demikian, dengan berbisnis waralaba Anda tidak kemudian hanya bertindak sebagai investor. Anda harus memahami cara memilih waralaba yang baik. Berikut beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum memilih waralaba :
1.Menentukan jenis usaha
Saat ini banyak sekali penawaran untuk berbisnis waralaba dari berbagai bidang. Oleh karenanya, pilihlah bisnis waralaba yang sesuai dengan kemauan dan kemampuan Anda. Dengan demikian Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis Anda dan potensi untuk sukses akan jauh lebih besar.
2.Modal
Berikutnya sesuaikan pilihan bisnis waralaba Anda dengan modal yang Anda miliki. Pilihan paket waralaba sangat variatif, oleh karenanya pastikan Anda memilih dengan tepat. Pastikan dengan modal yang Anda keluarkan, Anda akan memperoleh sistem bisnis yang menguntungkan dan didukung dengan peralatan yang berkualitas.
3.Sistem bisnis
Pastikan juga Anda memahami sistem bisnis yang diberlakukan oleh franchisor, mulai dari mekanisme order bahan baku sampai pada besaran royalti fee yang dikenakan. Dengan demikian kerjasama Anda dengan pemilik waralaba akan berlangsung dengan lancar.
4.Lokasi usaha
Dalam usaha apapun, lokasi menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan bisnis. Oleh karenanya sesuaikan lokasi usaha dengan jenis bisnis waralaba yang akan Anda tekuni. Pilihlah lokasi yang strategi, mudah diakses dan memiliki target pangsa pasar yang jelas. Selain itu perhatikan syarat-syarat lokasi yang ditentukan oleh pemilik waralaba, baik dari segi kelayakan bangunan hingga ketentuan jarak dengan outlet lainnya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme