Tips Membersihkan Legging

Fresher memiliki beberapa koleksi legging di lemari anda? Ya, leging memang sedang hit beberapa waktu belakangan, leging tidak hanya berfungsi sebagai lapisan dalam rok anda tetapi juga bisa digunakan untuk mix and match dengan oversized shirt atau t-shirt yang panjang sampai ke lutut anda.

Karena sifat celana legging yang ketat membalut kaki maka Fresher harus benar-benar memperhatikan tips perawatannya. Tentu saja agar legging anda lebih awet dan tetap terjaga kebersihannya. Kali ini Fresher akan memberikan tips mudah dalam mencuci celana legging anda. Yuk disimak tips nya:

1. Langkah awal sebaiknya Fresher memerika apakah ada label petunjuk pencucian di celana legging anda. Jika ada maka ikuti instruksi yang tertera.
2. Jika anda banyak beraktifitas dan mengeluarkan banyak keringat maka lebih baik segera cuci celana legging anda. Jangan biarkan menumpuk dengan pakaian kotor lain untuk memudahkan anda membersihkannya dan menghindari legging menjadi berbau.
3. Lebih baik mencuci legging dengan menggunakan tangan saja. Hindari mesin cuci untuk menghindari legging lebih cepat menjadi melar.
4. Rendam terlebih dahulu legging dengan larutan detergen dan air dingin selama 15-20 menit Jangan terlalu lama ya agar serat legging tidak mudah melar.
5. Jangan gunakan air panas karena bisa membuat kelenturan legging berkurang.
6. Ingat untuk tidak menyikat legging, kucek saja secara perlahan dan bilas dengan lembut.
7. Jika legging berbau, maka anda bisa menggunakan pewangi pakaian atau campurkan saja perasan air jeruk lemon ke dalam larutan air dan biarkan selama 10 menit. Larutan lemon juga bisa mengangkat noda membandel di legging anda.
8. Dalam proses penjemuran jangan memeras legging terlalu keras kemudian di gantung di tempat yang mendapat cukup angin serta sinar matahari. Jangan terlalu panas ya, hal ini untuk menjaga kelenturan legging anda.
9. Pada saat menyetrika, pastikan juga suhu setrika berada pada settingan sedang. Jika perlu lapisi legging dengan kain lain saat disetrika.

Itu tadi 9 Cara Mudah Mencuci Legging, selamat mencoba ya Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme