9 Tips Perawatan Jilbab

9 Tips Perawatan Jilbab

9 Tips Perawatan Jilbab

Apakah Fresher berhijab? Dengan beragam warna dan bahan yang tersedia jilbab cantik bisa Fresher dapatkan dimana saja untuk menunjang kamu yang berhijab. Tapi jilbab-jilbab yang cantik itu tentu saja memerlukan perawatan agar awet dan tetap terlihat cantik.

Kali ini Mr.Fresh akan membahas cara mudah yang bisa dilakukan Fresher dalam merawat jilbab kesayangan.

1. Pisahkan jilbab berdasarkan warna
Pada saat mencuci jilbab ada baiknya Fresher memisahkan warna yang gelap dengan warna yang terang untuk menghindari kemungkinan adanya bahan jilbab yang luntur.

2. Hindari Mencuci Dengan Mesin
Kebanyakan jilbab memiliki bahan yang lembut dengan serat-serat yang halus oleh karena itu lebih baik mencucinya dengan tangan. Mencuci dengan mesin dikhawatirkan dapat cepat merusak bahan jilbab kamu. Cukup kucek dengan lembut jilbab, jika terdapat noda maka cukup beri kucekan lebih intens pada bagian yang terkena noda. Jika noda masih sulit hilang Fresher bisa gunakan sikat lembut untuk membersihkannya.

3. Hindari detergen
Untuk bahan yang digunakan mencuci Fresher bisa gunakan shampo atau sabun mandi cair. Hindari menggunakan detergen karena sifatnya lebih keras dibandingkan shampo dan sabun mandi yang dikhawatirkan bisa merusak serat kain jilbab Fresher.

4. Jangan rendam terlalu lama
Cukup rendam jilbab sebentar kisaram 10 sampai 15 menit untuk merawat seratnya yang lembut.

5. Selalu cuci hijab menggunakan air dingin

Usahakan anda selalu mencuci hijab anda menggunakan air dingin

6. Memeras dan Menjemur
Hindari memeras jilbab terlalu keras terlebih jika jilbab Fresher ada lapisan dalamnya. Jika perlu cukup tiriskan Jilbab Fresher kemudian langsung dijemur. Jemurlah dengan hanger dan hindari menggunakan jepitan karena dapat meninggalkan bekas di jilbab.

7. Jemur dengan diangin-anginkan
Pilih tempat penjemuran yang tidak langsung terkena sinar matahari. Sinar matahari yang terik bisa membuat jilbab Fresher cepat pudar warnanya.

8. Setrika dengan suhu rendah
Suhu setrika yang terlalu panas bisa merusak jilbab Fresher. Oleh karena itu atur setrika pada suhu rendah. Jika jilbab masih terlihat kusut maka bisa Fresher coba menyemprotkan pelembut kemudian disetrika kembali.

9. Cara penyimpanan
Jangan lipat jilbab pada saat penyimpanan. Lipatan akan meninggalkan bekas dan terlihat tidak rapi saat jilbab itu Fresher kenakan. Oleh karena itu simpan jilbab dengan gantungan jilbab yang mudah dicari di pasaran. Fresher juga bisa menyimpannya dalam laci khusus dan melipatnya dalam bentuk lingkaran.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Fresher gunakan agar jilbab kesayangan tetap terawat dan terlihat cantik.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme