Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Pakaian

Coba sebutkan makanan favorit Fresher yang mengandung kunyit? Opor? Sambal goreng kentang dan ati? Gulai? Ikan bumbu kuning? membayangkannya pasti nikmat sekali. Tetapi apa yang terjadi kalau makanan lezat tersebut mengotori pakaian Fresher?

Noda kunyit yang bercampur santan bisa jadi agak sulit untuk dihilangkan.Sudah berulang kali kita mencuci dan juga menyikat tetap saja noda tersebut tidak kunjung hilang. Lantas bagaimana cara agar noda tersebut bisa hilang dari pakaian kesayangan? Jangan khawatir Fresher! berikut Mr.Fresh akan berikan tipsnya untuk kamu.

1. Bilas bagian yang bernoda dengan air. Bilasan ini bermanfaat untuk menyingkirkan sisa-sisa padat yang masih tertinggal.
2. Apabila nodanya terbilang baru, maka gunakan detergen atau sabun untuk mencuci pada bagian yang terkena noda. Akan tetapi apabila nodanya sudah cukup lama maka olesi bagian yang terkena noda dengan air kapur sirih.
3. Bilas menggunakan air bersih.
4. Cuci kembali menggunakan detergen agar benar-benar bersih.
5. Bilas, lalu jemur dibawah sinar matahari langsung.
6. Disarankan mencuci pakaian yang terkena noda kunyit secara manual saja. Karena tidak semua pakaian terkena tumpahan noda kuah yang berisi kunyit.

Silahkan dicoba ya Fresher semoga pakaian kesayangan kamu bisa kembali bersih seperti semula ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme