Mulai merintis usaha sangat tepat dilakukan ketika usia muda. Bila memiliki ide usaha, telah merasa yakin dan memiliki perhitungan yang mantap, segeralah mencoba menjalankan usaha tersebut. Karena setelah melewati usia mental tertentu dan anda masih terpaku hanya pada teori saja tanpa praktek dalam waktu yang lama, maka anda akan terjebak dalam ketakutan akan kegagalan sehingga tidak akan pernah berani untuk memulai. Terdapat beberapa alasan mengapa merintis bisnis di usia muda.

1. Ketahanan fisik

Orang muda memiliki kemampuan fisik yang lebih prima dibandingkan mereka yang lebih tua dari segi usia. Meskipun dari segi pengalaman kalah jika dibandingkan yang berusia lebih tua namun dengan ketahanan fisik yang lebih prima, sehingga mereka cenderung lebih tertantang untuk belajar, mencoba dan mau memperbaiki kesalahan ketika mengalami kegagalan dalam usahanya.

2. Lebih idealis dan jujur

Kaum muda cenderung memiliki idealism untuk sukses dengan kemampuannya sendiri. Mereka ingin menunjukkan eksistensi diri mampu sukses dan dikenal oleh banyak orang. Mereka berusaha mencapai kesuksesan tersebut dengan menerapkan apa yang didapatkannnya dari pendidikan baik seara formal maupun informal.

3. Energi dan semangat juang

Dalam usia muda, orang memiliki energi dan semangat yang lebih besar jika dibandingkan dengan orang tua. Anda mungkin dapat mengembangkan suatu usaha kecil dan sederhana 10 kali lebih cepat jika memulai usaha di masa muda dibandingkan dengan yang baru memutuskan untuk berwirausaha di usia tua.

4. Pola pikir positif

Karakteristik dari sebagian besar orang muda adalah meyukai tantangan dan bersedia mencoba suatu hal yang baru. Karakter semacam ini yang akan mendorong kaum muda dalam berinovasi. Mereka cenderung memiliki pikiran positif, tidak takut akan kegagalan dan berani untuk mengambil resiko.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme