Awali Sukses Dengan Senyum

Senyum merupakan ibadah yang harus dilaksanakan ketika kita sedang mengalami banyak masalah, kerumitan dalam berpikir, atau bahkan menderita sakit. Jika anda mengalami hal – hal tersebut, maka sebaiknya anda lebih mengutamakan senyum dan bertindak positif daripada mendengarkan siapapun yang mencela anda.

Jika seseorang memberikan peringatan kepada anda mengenai sesuatu yang membuat perasaan anda tertekan seperti mencela, mencaci, tidak membantu, atau bahkan ingin menghancurkan hidup anda. Maka sebaiknya anda membuat suatu perubahan sekecil – kecilnya, yaitu dengan senyuman anda.

Dengan tersenyum orang akan memilih untuk bertindak positif, melakukan hal baik, serta memberikan perubahan baik bagi dirinya maupun kepada orang lain.

“Berawal dari senyum…”

Manfaat tersenyum itu sangatlah banyak sekali. Jika kita imbangi dengan pekerjaan maka kesuksesan akan menyertai anda. Dan bila pekerjaan itu baik maka hidup dan masa depan akan cerah. Dan jika masa depan cerah maka kehidupan, keturunan, pandangan orang lain, serta harapan akan terwujud secara cepat. Senyum itu merupakan ibadah yang tidak akan pernah ada habisnya.

Ketika kita tersenyum itu terlihat kita sabar, tawakal, merasa bersyukur, tidak pernah goyah akan iman, dan sebagainya. Senyum itu memberikan semangat terhadap diri sendiri dan kepada orang lain. Secara tidak langsung hidup ini akan mengarahkan diri kepada kebaikan dan keselarasan dengan semua hal yang baik ketika kita tersenyum.

Dalam kaidahnya senyum itu ibarat perasaan yang mengalami kesehatan dan mencintai segala hal yang ada disekitar. Sehingga senyum itu dapat membantu seseorang menentramkan pikiran, hati, perasaan dan perilaku. Bukan hanya diri sendiri, namun orang yang berada disekitar kita akan merasa tersenyum dan mendapatkan apa yang kita rasakan. Sehingga orang sukses itu adalah orang – orang yang mampu memberikan pengaruh yang begitu besarnya terhadap diri sendiri maupun kepada orang lain. Senyum membantu orang melaksanakan kesuksesannya dengan baik.

Sebaik – baiknya orang yang sukses itu adalah orang yang memiliki senyum cemerlang dan memberikan hati nuraninya terhadap semua hal yang baik untuk diinginkan. Sehingga apa yang perlu diberikan untuk orang – orang sukses adalah berawal dari senyuman itu sendiri. Kesabaran, keikhlasan, kebesaran hati, atau kegigihan amanat dan niat dari seseorang dalam membangun diri sendiri dan orang lain itu berawal dari sebagaimana mereka dapat tersenyum sesaat mereka mengerti makna senyum yang sesungguhnya.

Rasulullah SAW sangat terkenal dengan senyumannya. Banyak kesaksian dan kisah Rasulullah SAW yang diceritakan oleh para sahabat, diantaranya adalah:

1.Rasulullah SAW menyatakan bahwa senyum adalah ibadah.
2.Rasulullah SAW selalu tersenyum pada istrinya.
3.Senyuman merupakan wujud tertawa Rasulullah SAW. Beliau tidak pernah tertawa terbahak-bahak.
4.Rasulullah SAW menggunakan senyuman ketika menegur seseorang.
5.Rasulullah SAW tetap tersenyum ketika menerima ancaman.
6.Rasulullah SAW tersenyum ketika membebaskan tawanan orang kafir.
7.Walaupun Rasulullah SAW sering tersenyum ketika disakiti, namun jika hukum Allah dilanggar, wajahnya akan memerah karena marah.

Jadi, sudahkah Anda tersenyum hari ini ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme