Bahagia Membuat Anda Nyaman

Bahagia Membuat Anda Nyaman

Sobat Fresher, bahagia ternyata mampu membuat anda nyaman dan juga merupakan rahasia panjang umur. Dalam sebuah penelitian menemukan beberapa orang yang bahagia hidup dengan umur yang lebih lama.

Dalam studi penelitian yang dilakukan selama 30 tahun, yang pertama untuk jenis penelitian tersebut, yaitu menemukan orang yang menderita dari segala usia dan pada akhirnya 14 persen hidupnya kurang nyaman dibandingkan dengan mereka yang punya kehidupan bahagia yang membuat hidup mereka menjadi nyaman. Tanpa memandang penghasilan, status pernikahan dan kesehatan, mereka yang mendeskripsikan sendiri sangat bahagia dan nyaman dalam penelitian cenderung hidup lebih lama dibandingkan yang tidak bahagia.

Kelompok “tidak bahagia” juga enam persen cenderung hidupnya merasa kurang nyaman sewaktu-waktu dibandingkan mereka yang menyebut dirinya cukup bahagia. Demikian dalam studi penelitian terhadap 30 ribu orang dewasa dalam sampel tersebut.

Para peneliti dari University of North Carolina membuat sampel dengan menanyai pria dan wanita selama 30 tahun pertanyaan yang meliputi,”Memasukkan segala hal, bagaimana pendapat anda soal hari ini, sangat bahagia, cukup bahagia atau tidak terlalu bahagia dan seberapa nyamankah anda?”

Peneliti kemudian mengakses database catatan kebahagiaan untuk melihat adakah kaitannya antara jawaban yang diberikan dan kemungkinan bahagia selama 30 tahun penelitian.

Satu penjelasan yang mungkin mengenai kebahagiaan yang membuat hidup menjadi nyaman serta dapat membantu memperpanjang usia, orang yang lebih bahagia lebih mampu menangani stres dan mempunya jaringan pertemanan yang kuat. Karena mereka lebih mampu menetralisir stress dan menyeimbangkan aspek kehidupannya menjadi lebih tertata dan teratur sehingga kehidupannya menjadi lebih nyaman dan bahagia.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar bahagia membuat anda nyaman. Semoga bermanfaat Salam Sukses Mulia

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme