Blazer dan 9 Bahan Pilihan

Blazer dan 9 Bahan Pilihan

Blazer bisa dikatakan sebagai outwear penyelamat saat kita galau di depan lemari pakaian. Ya! Sifatnya yang semi formal memang cocok dipadu padankan dengan hampir semua jenis pakaian, bahkan kaos sehingga blazer cocok dikenakan disegala suasana.

Tetapi Fresher juga harus jeli memilih bahan blazer yang cocok untuk anda kenakan dan pas dengan suasana. Nah, kali ini simak yuk informasi mengenai macam-macam bahan yang tepat untuk blazer anda dari Mr. Fresh.

1. Blazer Kulit
Dengan harganya yang mahal, blazer dari bahan kulit memang sebanding dengan kualitasnya. Dengan sifat bahan yang lembut tetapi kencang membuat blazer ini sangat fashionable dan nyaman digunakan. Kebanyakan blazer ini bersifat anti air atau water proof.

2. Blazer Wool
Dengan bahan yang didapat dari bulu domba membuat blazer ini memiliki karakteristik bahan yang halus dan hangat. Blazer dari bahan wool bisa dikenakan untuk acara formal karena memberikan kesan elegan pemakainya. Sayangnya blazer wool kurang cocok digunakan pada iklim Indonesia yang tropis karena sifat bahannya yang hangat cenderung membuat gerah.

3. Blazer Linen
Kain linen bersifat halus, dingin saat dipakai, mampu menyerap keringat sehingga blazer dengan bahan linen sangat nyaman untuk dikenakan. Tetapi salah satu kelemahan dari kain linen adalah sifat kainnya yang mudah kusut sehingga anda harus memberikan perawatan ekstra untuk menjaga kerapihan kain linen.

4. Kain Katun
Kain katun merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari serat alami yaitu serat kapas. Bahan ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut, tidak luntur, sedikit kaku namun terasa dingin saat dipakai  sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat blazer dan dikenakan di segala cuaca.

5. Blazer Sutra
Kain sutra bersifat sangat lembut dan mengikuti lekuk tubuh sehingga sangat nyaman dikenakan. Sifat bahannya juga sangat cocok untuk dikenakan disegala suasana.

6. Blazer Satin
Memiliki karakteristik kain yang mengkilap dan licin membuat pemakai kain satin terlihat glamour. Tetapi sebaiknya hindari mengenakan blazer dari bahan satin untuk bekerja, lebih baik kenakan blazer satin untuk acara-acara pernikahan.

7. Blazer Lace
Kain cantik satu ini membuat pemakainya terlihat feminim karena material kainnya yang memiliki renda. Blazer dari kain lace sangat tepat dikenakan untuk event spesial ataupun acara kasual.

8. Blazer Velvet
Dikenal juga dengan bahan beludru merupakan jenis kain tenun tafting yang memiliki tekstur lembut berbulu halus dan rata seperti perpaduan sutera dan wol. Untuk bahan kain ini anda harus memperhatikan perawatannya karena kain velvet sangat mudah dihinggapi debu. Jenis blazer yang terbuat dari bahan velvet kurang sesuai jika dikenakan pada acara formal karena jenis kainnya terlalu mengkilap.

9. Blazer Curduroy
Bahan corduroy hampir mirip dengan bahan velvet tetapi lebih kaku sehingga terkesan kurang mewah. Bahan ini sangat nyaman apabila dikenakan pada saat cuaca dingin karena bahannya yang tebal. Blazer dengan bahan curduroy cocok dikenakan untuk pertemuan santai dan penggunaan sehari-hari.

Nah Fresher itu tadi Blazer dan 9 Bahan Pilihan untuk anda, yang mana bahan blazer favorit anda?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme