Bugar Sambil Menonton TV

Coba pilih Fresher, asyikan nonton tv atau olahraga?

Dikutip dari readerdigest.com hasil penelitian dari University of Queensland, Australia, menyebutkan bahwa setiap satu jam waktu yang kita habis untuk duduk menonton televisi telah mengurangi 22 menit usia kita. Padahal sekarang ini seperti candu, televisi membuat orang betah berlama-lama duduk atau tiduran di depannya. Keasyikan akan semakin menjadi bila tersedia camilan untuk menemani.
Kalau memang menonton tv adalah favorit kamu kenapa tidak Fresher mencoba untuk berolahraga sambil menonton tv? Kali ini Mr.Fresh akan rangkumkan info olahraga apa saja yang bisa kamu lakukan sambil menonton tv.

1. Peregangan
Fresher bisa melakukan peregangan tanpa harus beranjak jauh dari sofa tempat duduk. Saat menonton tv cobalah lakukan peregangan statis. Manfaat peregangan statis adalah melatih fleksibilitas tubuh kamu dan akan bermanfaat jika Fresher melakukannya paling tidak 2 kali sehari. Tiap sesi peregangan hanya membutuhkan waktu 4 menit. Peregangan jenis ini juga bisa Fresher lakukan sebelum bekerja di kantor, atau ketika Fresher sedang beraktivitas lain.

2. Sit up Push up dan Squat
Sit up bisa dilakukan tanpa perlu banyak tempat dan bahkan tidak memerlukan banyak peralatan. Jadi semua yang Fresher butuhkan adalah tikar dan kamu sudah siap berolahraga sambil menonton acara kesayangan. Jika tidak mau kehilangan konsentrasi menonton televisi, lakukan latihan tersebut ketika jeda iklan.

3. Yoga
Meskipun ini perlu dilakukan dengan konsentrasi penuh, namun yoga sambil menyaksikan acara kesayangan juga bisa dilakukan asalkan Fresher melakukan gerakan yang benar.

4. Dance
Pasang musik dengan keras yang ditayangkan televisi dan berdansa mengikuti musik membuat Fresher berkeringat dan menyehatkan badan. Goyang dansa akan membuat hati senang plus tubuh sehat.

5. Angkat Barbel
Angkat barbel dengan ukuran 1-2 kilogram bisa dilakukan di depan televisi baik sambil berdiri ataupun duduk. Olahraga ini bisa menguatkan bisep dan trisep Fresher tanpa perlu susah payah keluar rumah.

Tunggu apa lagi Fresher! Yuk kita lakukan olahraga sambil asyik menonton tv. Tetap bugar dan tidak ketinggalan tayangan tv favorit tentunya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme