Cara Memaksimalkan Istirahat Dalam Bekerja
Cara Memaksimalkan Istirahat Dalam Bekerja
Cara Memaksimalkan Istirahat Dalam Bekerja

Cara Memaksimalkan Istirahat Dalam Bekerja

Sobat Fresher terkadang mengalami kejenuhan pada saat bekerja ataupun beraktifitas. Jenuh merupakan musuh bagi orang-orang yang memiliki kesibukan, yang nantinya akan berdampak bagi kesehatan fisik maupun mental. Dengan anda beristirahat yang berkualitas, maka anda dapat mengurangi risiko terkena gangguan stres bahkan dapat menyebabkan jatuh sakit.

Istirahat hanya disaat akhir pekan saja mungkin tidak cukup bagi anda untuk dapat memulihkan kebugaran jasmani dan pikiran anda. Pada saat anda beraktifitas di kantor, istirahatlah sejenak di sela-sela pekerjaan penting yang anda lakukan untuk dapat meredakan stres dan kejenuhan yang melanda anda.

Dikutip dari Huffingtonpost dari Baylor University’s School of Business berikut tentang cara memaksimalkan istirahat yang baik dalam bekerja :

1. Istirahat pagi paling bermanfaat
Bagi sebagian orang mengambil waktu istirahat hanya di saat makan siang, dan menjelang sore hari. Berdasarkan studi penelitian, istirahat lebih awal akan membuat badan lebih fresh, serta lebih efektif untuk memulihkan energi, motivasi, dan konsentrasi.

2. Bebaskan pilihan anda untuk mengisi jeda waktu istirahat
Bagi anggapan umum mengatakan bahwa pada saat istirahat hindari untuk melakukan aktivitas terkait dengan pekerjaan. Berdasarkan studi penelitian, tidak menunjukkan bukti bahwa pada saat istirahat diharuskan untuk menghindari pekerjaan apapun.

Cara simpelnya, aktivitas disaat beristirahat itu murni mutlak menjadi pilihan setiap individu. Tidak ada hal yang menjadi larangan untuk beristirahat sambil mengerjakan aktivitas kantor.

3. Ketahui manfaatnya beristirahat
Dalam suatu survey yang melibatkan beberapa karyawan menunjukkan bahwa energi akan pulih, konsentrasi serta motivasi setelah beristirahat dapat mengurangi gejala tertentu seperti mata pegal, sakit kepala serta nyeri punggung. Para karyawan tersebut menjadi lebih puas dengan pekerjaannya, dalam artian karyawan tersebut menjadi tidak mudah mengalami stres.

4.  Bukan seberapa lama tapi sering
Bukan seberapa lama waktu istirahat, akan tetapi seringnya istirahat. Istirahat dengan waktu lama memang bagus, akan tetapi kemungkinan hanya disaat akhir pekan. Pada hari biasa, tubuh serta pikiran tetap membutuhkan istirahat secara berkala agar dapat berfungsi optimal.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme