Cara Membersihkan Jaket Outdoor Favorit

Cara Membersihkan Jaket Outdoor Favorit Anda

Cara Membersihkan Jaket Outdoor Favorit Anda

Sobat Fresher memiliki koleksi jaket outdoor favorit. Supaya jaket outdoor favorit anda tetap bersih dan awet memerlukan perawatan khusus, bisa anda mulai dengan cara mencuci jaket outdoor. Cara Mencuci jaket outdoor, sebenarnya hampir sama dengan cara mencuci sleeping bag.

Karena dalam hal ini kita ingin merawat latexnya. Yang perlu anda ketahui yaitu apabila jaket outdoor anda dipakai terus menerus dan sangat jarang anda cuci, maka kotoran tubuh dan kotoran luar yang ada pada jaket outdoor anda akan menjadi menumpuk dan akan semakin sulit untuk dihilangkan atau dibersihkan. Berikut Mr.Fresh bagikan tips cara membersihkan jaket outdoor favorit anda :

1. Rendam jaket outdoor favorit anda , bisa anda rendam dengan menggunakan air hangat ataupun langsung dengan menggunakan air yang langsung mengalir. Tambahkan sabun tanpa menggunakan detergent seperti shampoo. Karena sifat detergent yang keras dimungkinkan nantinya akan merusak latexnya, apalagi jika anda menggunakan pemutih.

2. Kemudian anda rendam selama kurang lebih 30-60 menit.

3. Lalu cuci jaket anda dengan dengan lembut, jika masih terdapat noda yang sedikit menempel pada jaket anda, sikatlah dengan lembut dan searah dengan serat/alur, hindari mencuci dengan kasar yang nantinya akan merusak latex dari jaket outdoor anda atau dengan memperlebar pori-pori pada kain jaket anda.

4. Kemudian bilas jaket outdoor anda hingga bersih. Kemudian peras jaket outdoor anda dengan cara meremas/menekannya saja. Jangan diperas dengan cara dipelintir.

5. Lalu, keringkan jaket anda dengan cara digantung atau dengan menggunakan hanger dan hanya diangin-anginkan saja. Jangan dijemur terkena sinar matahari langsung. nanti dapat menyebabkan mengelupas latexnya,

6. Lalu, tunggu hingga jaket anda mengering. Jika sudah kering, apabila jaket anda ingin lebih rapi anda bisa menyetrika pakaian anda, akan tetapi perlu anda lapisi dengan handuk atau menggunakan kain lain, akan tetapi jangan terkena kontak langsung, atur setrika dengan settingan low-medium heat/panas kecil atau dengan menggunakan settingan nylon synthetic.

7. Kemudian anda simpan di lemari dan jangan lupa anda semprotkan pewangi supaya jaket outdoor anda tetap wangi dan segar pada saat disimpan.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar cara membersihkan jaket outdoor favorit anda, semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme