Kiat Sukses Membangun Bisnis Keluarga

Banyak orang yang sukses membangun bisnis bersama dengan anggota keluarga mereka. Yang terpenting adalah nyaman, konsisten dan memiliki tujuan yang sama. Dengan demikian, kesuksesan bisnis tidak akan sulit diraih. Berikut ini beberapa Sukses Membangun Bisnis Keluarga :


1.Identifikasi kekuatan

Setiap orang pasti memiliki kekuatan dan ketrampilan masing-masing, sekalipun dalam satu keluarga. Ketahui apa kekuatan dan ketrampilan masing-masing anggota keluarga yang terlibat dalam bisnis dan maksimalkan kekuatan tersebut untuk berkontribusi dalam bisnis. Mengetahui kekuatan semua orang yang tergabung akan membantu dalam menentukan peran dalam sebuah organisasi. Siapa yang akan bertanggungjawab pada produksi, pembukuan, hingga perencanaan bisnis kedepannya.
2.Memiliki harapan yang jelas
Ketika Anda menjalin kerjasama bisnis dengan siapapun itu, sekalipun dengan keluarga, kesamaan visi dan misi adalah hal yang penting. Oleh karenanya dari awal merancang bisnis, setiap orang yang terlibat harus memiliki tujuan dan harapan mengenai bisnisnya dengan jelas. Sekalipun setiap orang memiliki keahlian dan cara kerja yang berbeda namun mereka harus mampu menjaga kekompakan untuk mencapai tujuan bersama.
3.Memiliki keinginan untuk belajar
Setiap waktu yang dimiliki harus digunakan untuk terus belajar dan menciptakan suatu hal yang baru. Untuk mengelola sebuah perubahan dalam sebuah bisnis ada banyak yang harus dipelajari, seperti hal apa saja yang diperlukan, hal apa saja yang sedang nge-trend, dan lain sebagainya. Banyak pemikiran yang bisa Anda dapatkan dari masing – masing anggota keluarga dalam hal ini.
4.Jangan membawa pekerjaan ke dalam rumah
Sekalipun Anda bekerja bersama dengan anggota keluarga tapi bukan berarti Anda harus selalu membawa pekerjaan itu kemanapun Anda pergi, terutama ke dalam rumah. Pastikan Anda tidak mencampuri kenyamanan berkumpul bersama keluarga dengan hal – hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme