Cara mencuci dan merawat sajadah agar tetap awet., Salah satu perlengkapan solat yang tidak pernah ketinggalan saat kita hendak menjalankan ibadah solat yaitu sajadah. Secara sekilas, mungkin Fresher tidak pernah menyadari bahwa sajadah juga buth dicuci secara berkala, karena di balik bulu-bulu sajadah terdapat debu yang dapat menggangu kesehatan. Tidak bisa hanya asal mencuci dan menyetrika saja, tapi membutuhkan treatment yang perlu diperhatikan agar sajadah yang Fresher miliki tetap awet dan tidak luntur. Dirangkum dari berbagai sumber, Mr. Fresh akan berbagi tips cara mencuci dan merawat sajadah agar tetap awet, diantaranya:

1. Terlebih dahulu baca label pakaian yang terdapat pada sajadah.
2. Jika sajadah Fresher berbahan sutera atau bahan lembut lainnya, maka sebaiknya di dry clean saja. Jenis bahan ini tidak bisa dicuci dengan menggunakan air dan deterjen
3. Hindari pemakaian mesin cuci, karena akan mengakibatkan serat-serat pada sajadah akan cepat rusak
3. Bersihkan noda pada sajadah terlebih dahulu dengan cairan pembersih noda. Diamkan selama 30 menit sebelum dicuci. Sedangkan untuk noda yang membandel diamkan semalaman.
4. Rendam sajadah dengan air dingin yang dicampur sabun atau shampo berformula ringan kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih
5. Ketika hendak memeras sajadah jangan memelintirnya, sebaiknya sajadah tersebut digulung dan peras hingga kandungan airnya berkurang.
6. Ketika hendak menjemur sebaiknya diketakkan di tempat yang datar dan hanya dikeringanginkan saja. Jangan menjemur di bawah terik matahari karena akan mengakibatkan sajadah menjadi cepat lapuk.

Tentunya sajadah yang bersih dan terawat akan menambah kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah solat. Selamat mencoba di rumah ya Fresher.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme