cara mencuci bantal dan guling

Bantal dan guling terbuat dari dacron silicon mulai menjadi trend center bagi kalangan properti. Bagaimana cara mencuci dan merawat nya ? Masyarakat pada umumnya juga lebih suka menggunakan bantal dari bahan tersebut dikarenakan mempunyai texture yang halus dan lebih adem ketika di pakai. Ketika kita mempunyai bantal, otomatis bantal tersebut akan sering di gunakan. Sebagai tindihan kepala untuk beristirahat yang pastinya akan kotor apabila digunakan setiap hari.

cara mencuci guling dan bantal

Lalu apakah ada cara dan trik khusus untuk merawat bantal ini ? apakah ada cara untuk mencuci bantal ini ? jawabanya ada.

* Hal pertama yang harus di lakukan adalah memisahkan kain cover bantal dengan isinya. Jadi sebaiknya anda tidak mencampur kedua kompoen ini, karena hal ini akan menyebabkan hasil dari cucian anda kurang maksimal

* Peras dengan lembut, fungsi dari langkah kedua ini adalah untuk mempercepat proses pengeringan baik covernya ataupun bantal decron siliconnya. Tapi perlu di ingat, JANGAN peras secara berlebihan

* Jangan menggunakan pemutih karena pemutih menggunakan bahan kimia yang tergolong keras, sehingga mampu merusak struktur dari bantal dacron tersebut.

* Keringkan dengan menggunakan tenaga matahari, mengeringkan secara manual akan memberikan sebuah hasil yang maksimal, bantal akan jauh dari kuman karena sinar uv.

* Jangan di setrika dan jangan menggunakan dry clean untuk menghemat energi anda. tetap menggunakan cara primitif karena cara primitif lebih maksimal.

Bantal yang sehat dapat digunakan dalam jangka waktu 3 hari, setelah 3 hari pemakaian silahkan cuci bantal anda untuk meminimalisir tumbuhnya bakteri dan kuman yang lebih banyak. Bantal yang tidak pernah di cuci rentan sebagai akar dari penyakit seperti demam, flu, batuk dan lainya.
apabila anda adalah orang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci bantal dari bahan dacron, sebaiknya anda oper ke laundry kiloan dan usaha laundry terpercaya pilihan anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme