Tips agar Baju Tidak Susah licin saat Diseterika

Tips agar Baju Tidak Susah licin saat Diseterika

Ada beberapa proses yang mesti diperhatikan agar baju tidak susah licin saat disetrika. Adapun proses tersebut sebagai berikut :

Saat merendam baju
Rendamlah baju beberapa menit saja, jangan  terlalu lama karena setiap baju memiliki bahan dengan sifat tersendiri,untuk itu ada  baiknya fresher mengenal bahan dan sifat baju sebelum merendam dan mencucinya. Ada bahan baju yang tidak bisa direndam terlalu lama. Akibatnya  baju akan kusut dan mungkin juga bau. Dan susah untuk di setrika.

Saat mencuci baju
Ketika fresher mencuci baju, hindarkan mengucek terlalu keras yang akan bisa menyebabkan baju anda kusut dan susah licin karena bekas kucekan tadi. Selain itu mengucek baju terlalu keras dan lama bisa merusak serat baju dan mungkin saja baju anda akan mudah melar.

Saat memeras baju
Bagi fresher yang tidak menggunakan mesin cuci maka ketika membilas cenderung memeras baju dengan keras,  sikap ini bisa membuat baju kusut dan susah untuk disetrika karena bekas perasan yang terlalu keras tadi.

Saat mengeringkan baju.
Ketika fresher selesai mencuci, dan baju sudah berada di pengeringan maka segera lah digantung dan di angin-anginkan agar baju tidak terlalu kusut. Sebaiknya baju di gantung di hanger. Cara ini juga bisa mengurangi kekusutan saat di setrika sehingga baju cepat rapi.

Saat menyimpan baju yang sudah kering.
Sebaiknya setelah baju benar-benar kering maka segeralah lipat dengan rapi dan letak kan ditempat kusus sebelum baju di setrika.

Kiranya beberapa cara di atas mudah untuk dilakukan. Namun, jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal tersebut, anda juga bisa membawa cucian anda ke salah satu usaha laundry baik itu laundry kiloan maupun satuan.

Selamat mencoba

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme