cara mencuci koper kulit

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Traveling adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat menambah wawasan serta pengalaman baru bagi Fresher yang menyukai kegiatan tersebut. Dalam perjalanan tentunya Fresher membutuhkan banyak hal yang harus dibawa bukan? Untuk itu Fresher akan membutuhkan koper untuk menaruh semua keperluan yang harus dibawa. Namun kebanyakan orang akan memilih koper dengan gaya dan desain yang unik serta berbeda dari yang lain. Tak heran bila ada yang sampai rela mengeluarkan uang yang lebih untuk mendapatkan koper tersebut. Salah satu koper yang menjadi idaman adalah koper kulit. Bahan dasar koper juga digunakan sebagai salah satu pilihan teratas yang dapat menentukan kualitas tersendiri dari koper tersebut.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak keunggulan dari berbagai hal yang terbuat dari kulit. Salah satunya adalah bahannya yang dinilai sebagai bahan yang memiliki kemampuan anti air. Ya, jenis ini sangat diminati karena sangat bermanfaat bagi Fresher yang gemar berwisata alam tanpa harus takut untuk kebasahan dalam perjalanan. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan koper kulit. Namun bagaimana cara mencucinya? Banyak orang yang keliru dalam mencuci koper kulit. Sebenarnya Fresher tidak perlu ragu atau kesulitan dalam menggunakan cara untuk mencucinya. Karena yang harus digunakan adalah dengan mempersingkat waktu Fresher.

Berikut ini merupakan tips cara mencuci koper kulit agar tidak rusak:

Jangan direndam. Untuk tahap awal pencuciannya Fresher tidak perlu repot untuk merendamnya. Selain memakan waktu lama, merendamnya juga hanya percuma karena noda pada koper kulit dapat dihilangkan tanpa harus direndam.

Jangan gunakan detergen. Untuk mencucinya juga Fresher tidak perlu menggunakan detergen. Karena detergen akan membuat warnanya menjadi pudar dan kusam sehingga akan terlihat jelek dan seperti sudah lama serta terlalu sering dipakai.

Jangan gunakan sabun colek. Sama seperti detergen, menggunakan sabun colek dapat juga membuat warna pada koper menjadi terlihat seperti pudar, padahal yang sebenarnya adalah, karena sabun colek dapat melekat pada koper dengan sabunnya yang sulit hilang ketika dibilas.

Gunakan sikat gigi. Untuk menghilangkan nodanya, jangan menggunakan sikat dengan bulu yang keras. Cukup gunakan sikat gigi dengan bulu lembut. Ini berguna untuk menjaga pori-pori pada kulit koper untuk tetap stabil serta menjadikannya tetap halus.

Cukup gunakan air. Cukup dengan sebuah air saja, koper akan tetap bisa dibersihkan dengan mudah sehingga dapat membuatnya tetap bersih tanpa harus merusak model awalnya.

Cairan pencuci piring. Jika perlu menggunakan sabun maka gunakan sabun pencuci piring. Hal ini dikarenakan bahwa sabun pencuci piring lebih mudah larut oleh air sehingga busa tidak akan menetap pada pori-pori kulit dan tidak merusak warna asli dari koper tersebut.

Air lemon. Cara terakhir adalah dengan menyiapkan perasan air lemon ke dalam sebuah botol yang sudah diisi dengan air. Kemudian semprotkan dengan perlahan. Fungsinya adalah untuk membuatnya menjadi harum dan terhindar dari bau apek.

Jemur dalam keadaan terbuka. Saat menjemurnya, jangan biarkan kulit terkena paparan sinar matahari. Untuk mengeringkan bagian kulutnya cukup dengan mengelapnya saja. Sedangkan untuk bagian dalamnya bisa dengan cara membuka koper dan dijemur dalam suhu yang tidak terlalu panas.

Itulah beberapa cara untuk mencuci koper kulit. Fresher tidak perlu meluangkan banyak waktu seperti biasanya karena hanya memerlukan beberapa cara yang sangat sederhana dan tentunya bermanfaat. Selamat mencoba.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme