cara mencucin topi militer

Topi militer seperti topi jendral adalah topi yg memiliki tulang didalamnya. Topi jenis ini biasanya terbuat dari 100% Cotton, beludru, atau wool yg artinya bisa dicuci dengan air bisa tidak. Namun karena topi ini umumnya memiliki beberapa aksesoris misalnya bintang atau logo yg terbuat dari besi atau kuningan maka mencuci topi ini tidak bisa sembarangan.

Cucilah topi jenis militer ini dengan cara dry clean, steamer jangan terlalu panas karena plastik tulang mudah mengkerut dan untuk lingkarang topi bagian dalam yg kotor bisa memakai sikat gigi + sedikit deterjen cair.

Gosok/brush bagian dalam tersebut secara perlahan untuk menghilangkan bekas keringat dan daki. Seka dengan sponge/kain lap lembab pada bagian yg sudah dibersihkan. Biarkan mengering lalu dry clean.

Untuk aksesoris misal tali, kalau bisa dilepas, dicuci dengan sabun dan air hangat. Untuk logo/bintang/aksesoris besi jangan terkena uap steamer. Cukup di lap saja karena terbuat dari kuningan atau plastic yg di chrome kuningan yg mudah rusak. (pemakaian braso atau sejenis jg tidak dianjurkan).

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme