pin_jumatpeduli

PENDAHULUAN

Alhamdulillah dengan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, yang dengan rahmat dan inayah-Nya, kami telah melaksanakan Jumat Peduli. Dimana kita yang di sibuk kan dengan aktifitas sehari hari sehingga kita jarang untuk berinteraksi dengan lingkungan di sekitar kita. Dan dimana setiap orang di dalam mengarungi bahtera hidup. Seseorang mengalami kesulitan ekonomi dan kurang perhatian.

Padahal jika kita mau mengamati lebih dalam, kita akan mendapatkan kondisi dimana masih ada  anak-anak , orang dewasa, orang tua dan para Gepeng ( gelandangan & Pengemis ), dalam kondisi kurang beruntung di sekitar kita, ada yang sudah berusaha tetapi kembali manusia hanya bisa terus berusaha tetapi Allah yang menentukan.

Dengan melihat kenyataan diatas manusia di beri kesempatan untuk menolong manusia yang lain, salah satunya dengan berpartisipasi dalam acara Jumat Peduli.

TUJUAN

Acara Jumat Peduli 6 April 2012 diharapkan akan menumbuhkan semangat kebersamaan antara anggota team, serta untuk menumbuhkan semangat berbagi pada masyarakat sekitar yang masih membutuhkan bantuan.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Pelaksanaan kegiatan Pada hari Jumat tanggal 6 April 2012 setelah makan siang hingga selesai. Mengingat kondisi hujan pada saat belanja dan perjalanan ke Pasar Beringharjo, maka waktu yang dibutuhkan menjadi lebih panjang dari jadwal yang ditentukan.

PENUTUP

Dalam acara Jumat Peduli 6 April 2012 ketika sampai di tempat ( Depan Pasar Beringharjo ), semua anggota team berinteraksi langsung dengan para GePeng dan Ibu – Ibu Pemanggul, dan diharapkan sifat peduli terhadap sesama akan terus terjaga.

Sedekah adalah amalan yang paling dicintai Allah.

[blockquote author=”Shahih Al Jamius shagir Juz 1 no.176″]Orang yang paling di cintai Allah adalah orang yang paling gemar bersedekah dan amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah engkau memberikan rasa gembira kepada orang mukmin, meringankan bebannya, membayar hutangnya atau menghilangkan kelaparannya.[/blockquote]
[hr]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme