cara mengatasi lapar saat puasa

Tips dari Simply fresh laundry, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Mengatasi rasa lapar saat puasa adalah hal yang Fresher butuhkan saat melaksakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Di bulan suci Ramadhan, umat muslim yang ada di seluruh dunia diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Saat melaksanakan ibadah puasa, Fresher dilarang untuk makan dan minum saat matahari telah terbit hingga matahari terbenam.

Yang menjadi masalah adalah, tidak sedikit Fresher yang masih merasa kesulitan untuk menahan rasa laparnya. Hal ini terjadi karena perubahan waktu makan saat puasa dan kebiasaan mengemil di sela waktu makan yang sudah tidak bisa lagi dilakukan. Padahal sebenarnya berpuasa memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Bagi Fresher yang merasa tidak sanggup untuk menahan lapar saat berpuasa, berikut ini adalah beberapa tips dari Mr. Fresh yang akan membantu Fresher untuk mengatasi rasa lapar saat puasa:

cara mengatasi lapar saat puasa

Mengabaikan Godaan

Saat melihat makanan, mungkin saja Fresher akan tergoda untuk mencicipinya atau bahkan memakannya. Tapi segera tepis keinginan tersebut dan abaikan makanan yang ada di hadapan Fresher. Jika Fresher sudah bisa melakukannya, maka Fresherpun tidak akan pernah lagi tergoda.

Memikirkan Manfaat Puasa

Saat sedang lapar, ingatlah manfaat puasa untuk kesehatan tubuh. Contohnya, berpuasa dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat serta detoksifikasi tubuh. Selain itu, puasa juga akan membantu Fresher menahan diri untuk tidak marah ataupun dendam sehingga mencegah Fresher dari penyakit jasmani ataupun rohani.

Mencari Kesibukan

Ketika Fresher mulai merasa lapar, cobalah untuk mencari kesibukan. Ada banyak kegiatan yang bisa Fresher lakukan untuk melupakan rasa lapar Fresher. Fresher bisa melaksakan ibadah lain seperti membaca Al-Quran. Selain itu, ada banyak kegiatan lain yang bisa Fresher lakukan hingga waktu berbuka telah tiba.

Efek Puasa

Sebenarnya, puasa akan memberikan efek pada otak, bagaimana Fresher menyikapi makanan dan juga suasana hati. Menahan diri untuk tidak makan, minum, berpikiran yang tidak-tidak serta menahan emosi saat berpuasa akan membuat Fresher akan memiliki perasaan positif.

Mengontrol Asupan Makanan

Ketika waktu buka puasa telah tiba, Fresher bisa mengukur seberapa banyak makanan yang bisa Fresher konsumsi agar tenaga Fresher yang telah hilang bisa kembali. Dengan begini, maka Fresher bisa mengontrol nafsu makan Fresher.

Itulah beberapa tips dari Mr. Fresh dan selamat menjalankan ibadah puasa untuk Fresher dimanapun berada 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme