Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Pernahkah Fresher mengalami pakaian yang baru kamu keluarkan dari dalam lemari masih tercium aroma tidak sedap di area ketiak? Itu bisa jadi berarti Fresher kurang bersih dalam mencuci pakaian atau bisa jadi memang keringat Fresher meninggalkan bau yang cukup tajam sehingga harus mendapat perawatan ekstra. Kali ini Mr.Fresh akan coba berikan beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut.

1. Jika Fresher termasuk orang yang mudah berkeringat maka segera ganti pakaian kamu yang basah oleh keringat dengan pakaian kering. Ingat untuk menyeka dahulu bagian badan yang berkeringat sebelum mengenakan pakaian baru.
2. Segera cuci pakaian kotor kamu. Jangan dibiarkan terlalu lama karena bakteri dan bau justru akan menempel di pakaian.
3. Untuk pakaian yang sudah berbau, coba cuci kembali baju kamu dengan memberikan treatmen extra pada bagian ketiak. Yaitu dengan memberikan sabun cuci kemudian lakukan sikatan dengan lebih intens.
4. Jika pakaian masih juga berbau maka berikut Mr.Fresh berikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya, seperti dikutip dari cleanpedia.com:

– Sikat bagian bawah lengan baju memakai sikat gigi bekas yang telah dibasahi obat kumur penyegar mulut tanpa warna. Tes terlebih dulu produk obat kumur yang akan dipakai di bagian kecil dan tersembunyi pada baju. Jika terjadi pemudaran warna kain, hentikan pemakaian produk ini dan beralihlah ke opsi berikutnya.
– Rendam bagian baju yang berbau ketiak di dalam larutan air garam dengan konsentrasi tinggi. Untuk membuatnya, masukkan secangkir garam ke dalam 2 liter (sekitar 2 gayung) air bersih. Biarkan bagian tersebut terendam selama 2 jam.
– Masukkan baju ke dalam mesin cuci, pilih siklus air hangat. Periksa petunjuk perawatan pada label pakaian untuk mengetahui suhu air maksimum yang bisa dipakai untuk mencuci baju tersebut.
– Tambahkan deterjen yang biasa Fresher pakai.
– Pastikan pakaian kamu sudah kering benar sebelum melipat dan menyetrikanya.

Cukup mudah bukan Fresher, silahkan coba cara di atas atau kamu bisa percayakan pencucian pakaian di Simply Fresh Laundry terdekat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme