Manfaat Biji Pepaya

Manfaat Biji Pepaya

Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

Sobat Fresher, Pepaya sangat terkenal sebagai buah yang kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satu kandungan dalam buah pepaya, yaitu betakaroten yang merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh.

Pepaya juga kaya akan vitamin C dan kandungan serat yang tinggi sehingga bermanfaat untuk memperlancar buang air besar atau mencegah penyakit sembelit.

Manfaat pepaya ternyata tidak hanya terdapat pada bagian dagingnya, melainkan juga bijinya. Akan tetapi, banyak orang yang belum tahu manfaat biji pepaya yang sangat baik bagi kesehatan. Padahal, biji pepaya juga bisa dikonsumsi dengan cara menghaluskan biji pepayanya terlebih dahulu. Biji pepaya juga bisa dikeringkan, dihaluskan, dan disimpan dalam wadah untuk anda konsumsi. Saat membuat jus pepaya, alangkah baiknya biji pepayanya pun tidak anda buang.

Biji pepaya dalam hal ini memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Biji pepaya juga baik untuk kesehatan tubuh anda, seperti kesehatan pencernaan, ginjal, dan hati. Apabila anda mengetahui segudang manfaat yang terkandung dalam biji pepaya, mungkin anda akan berpikir untuk memanfaatkan biji pepaya dan tidak akan membuang biji pepaya. Berikut manfaat biji pepaya untuk kesehatan yang dikutip dari Boldsky.com berikut ini :

1. Biji pepaya dapat menjadi obat alamiah untuk membantu mengatasi penyakit sirosis hati. Konsumsilah biji pepaya yang sudah anda siapkan dengan perasan air jeruk nipis selama dua bulan diyakini dapat menyembuhkan penyakit sirosis hati secara efektif.

2. Biji pepaya juga dapat bekerja sebagai antivirus dan pelindung imunitas tubuh anda. Konsumsilah biji pepaya anda secara teratur, karena dinilai mampu membantu proses penyembuhan infeksi virus ringan yang menyerang imun tubuh anda.

3. Biji pepaya juga dipercaya dapat membantu menghentikan proses pertumbuhan sel kanker dan tumor. Seperti kanker usus besar, payudara, leukemia, paru-paru, dan prostat.

4. Dalam beberapa studi penelitian juga mengungkapkan bahwa biji pepaya sangat baik untuk kesehatan ginjal, bahkan diyakini mampu mencegah gagal ginjal.

5. Biji pepaya terbukti dapat menghilangkan cacing parasit dalam usus karena mengadung zat alkaloid yang disebut carpaine. Itulah mengapa biji pepaya sering digunakan sebagai obat penyakit cacing kremi.

6. Sama seperti manfaat yang dihasilkan oleh buahnya, biji pepaya juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Hal ini karena biji pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu memecah protein.

7. Manfaat biji pepaya lainnya yaitu dapat membantu mengatasi penyakit radang sendi karena biji pepaya mengandung zat anti-inflamasi.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan tentang manfaat biji pepaya untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme