Cara Menghilangkan Kerutan Pada Pakaian Tanpa Setrika

Cara Menghilangkan Kerutan Pada Pakaian Tanpa Setrika

Mungkin pakaian fresher kusut, namun tidak ada setrika yang bisa fresher gunakan. Hal ini bisa saja tampak seperti masalah besar, terlebih jika fresher berada di luar kota dan harus tampil rapi untuk pekerjaan fresher. Atau mungkin setrika fresher rusak, atau fresher tidak mempunyainya? Walaupun sebenarnya masalah tersebut tidak akan terjadi jika fresher mempercayakan cucian fresher pada usaha laundry kiloan maupun satuan yang berkualitas dan terpercaya.  Berikut Mr. Fresh akan berbagi tips seputar merapikan pakaian tanpa seterika. Berikut adalah langkah – langkanhnya.

Masukkan pakaian dan es batu ke dalam mesin pengering. Mengeringkan pakaian dengan memutarnya dalam mesin pengering adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan kerutan. Nyalakan pada suhu sedang, dan keringkan pakaian fresher selama 15 menit.

Gantung pakaian fresher segera setelah mengeluarkannya dari pengering, sehingga pakaian Anda tidak kembali kusut. Atau langsung kenakan saja. Jika fresher membiarkan pakaian di dalam pengering terlalu lama setelah selesai dikeringkan, atau memasukkannya ke dalam keranjang cucian, pakaian mungkin akan kembali kusut.

Lalu bagaimana cara mengatur suhu pada setrika ?

Masukkan beberapa buah es batu ke dalam pengering atau semprotkan air ke pakaian fresher sebelum mengeringkannya. Es batu akan meleleh dan berubah menjadi uap air, yang dapat membantu merapikan pakaian yang kusut. Atau, fresher juga bisa memasukkan kaus kaki lembap bersama pakaian yang kusut ke dalam pengering.

Coba letakkan pakaian yang kusut di kamar mandi. Banyak orang merasakan bahwa pilihan ini dapat menghilangkan kerutan pada pakaian dengan cepat. Nyalakan pancuran air panas di kamar mandi. Tutup pintu kamar mandi agar uap airnya tidak keluar.

Kemudian, gantung pakaian yang kusut di gagang pancuran kamar mandi. Tutup rapat kamar mandi untuk mencegah udara keluar. Tutup pintu, jendela, dan sumbat celah di bawah pintunya. Cara ini lebih mudah dilakukan pada kamar mandi berukuran kecil.

Waktu yang dibutuhkan uap air untuk menyingkirkan kekusutan pada pakaian adalah sekitar 15 menit. Pastikan untuk mengarahkan pancuran menjauhi pakaian, agar pakaian tidak basah. Selain itu, pastikan juga gagang pancuran di kamar mandi cukup bersih sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian. Fresher juga bisa menggantung pakaian begitu saja, atau menggunakan gantungan pakaian.

Dekatkan pakaian dengan sumber panas dan air sebisa mungkin tanpa membasahinya. Menggantung pakaian di tempat yang jauh dari kepala pancuran tidak cukup untuk menghilangkan kerutannya. Agar air yang keluar tidak sia-sia, sebaiknya cobalah cara ini saat fresher mandi.

Beli semprotan anti kusut di toko. Fresher bisa menemukan semprotan anti kusut di toko swalayan. Pakaian harus lembap agar semprotan ini mampu menghilangkan kerutan. Atau, fresher juga bisa membuat semprotan anti kusut sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Kerutan Pada Pakaian Tanpa Setrika

Pegang pakaian, dan semprot. Tarik lembut kain untuk menghilangkan kerutannya setelah disemprot.

Semprotan anti kusut seperti ini paling cocok untuk pakaian berbahan katun. Jangan gunakan semprotan ini pada pakaian berbahan lembut seperti sutra, karena akan meninggalkan noda tetesan air. Coba semprotkan pada sebagian kecil pakaian fresher terlebih dahulu sebelum digunakan ke seluruh bagiannya.

Fresher juga bisa membuat semprotan anti kusut rumahan dengan air dan sedikit cuka. Masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan sedikit pada pakaian yang kusut. Jika mencoba menggunakan cuka, berhati-hatilah karena semprotan itu bisa menyisakan bau tidak sedap. Sebagai pengganti cuka, fresher bisa menambahkan sedikit pelembut pakaian ke dalam air. Simpan satu botol semprotan ini di laci kantor untuk memperbaiki penampilan fresher sebelum presentasi, atau di dalam mobil selama bepergian jauh.

Setelah menyemprot pakaian, gantung dan biarkan hingga kering. Pastikan juga untuk melembapkan pakaian. Jika fresher membasahinya kemungkinan cara ini tidak akan berhasil. Fresher bisa menggantung pakaian di luar rumah, walaupun pilihan ini lebih cocok untuk pakaian berwarna putih, karena sinar matahari dapat melunturkan warna pakaian.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme