tips mencuci baju anak

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Merawat baju agar tetap cemerlang sangatlah penting, apalagi jika itu menyangkut baju anak. Teknik perawatan tentu saja harus baik dan benar dan membutuhkan perhatian yang khusus. Contohnya saja untuk baju branded, biasanya di dalam label baju sudah tertera cara khusus bagaimana cara merawatnya mulai dari suhu air saat mencuci hingga proses penjemuran dan menyetrika. Meskipun bukan termasuk baju branded, baju anak tetap harus memiliki perhatian khusus agar mereka merasa percaya diri saat mengenakannya meskipun baju yang dipakai bukan termasuk koleksi baju baru. Berikut tipsnya.

Langsung Mencuci Baju Baru

Saat Fresher membelikan anak-anak baju baru, alangkah baiknya untuk membiasakan baju-baju mereka dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Selain agar terbebas dari debu juga agar bahan-bahan kimia yang terkandung pada baju yang masih baru bisa hilang saat proses mencuci dan tidak menimbulkan iritasi saat dipakai oleh anak-anak.

Pisahkan Baju Anak dengan Dewasa

Untuk menjaga kualitas baju agar tidak mudah pudar atau terkena luntur dari pakaian dewasa, sebaiknya biasakan untuk memisahkan cucian baju anak dengan dewasa. Selain itu, dengan memisahkan proses pencucian, baju anak tidak akan mudah tercemar kuman atau penyebab penyakit yang mungkin ditularkan dari pakaian dewasa. Bahkan jika ada baju anak yang kotor karena pup atau pee sebaiknya dicuci bersih di air mengalir terlebih dahulu sebelum disatukan dengan cucian baju anak yang tidak terkena kotoran.

Gunakan Detergen Yang Aman

Biasanya, anak-anak memiliki kulit yang sensitif jadi sebaiknya tidak sembarangan dalam menggunakan detergen untuk mencuci baju anak. Salah menggunakan detergen bisa mengakibatkan alergi kulit lho, Fresher bisa memilih detergen khusus baju anak yang biasanya tidak mengandung pewangi.

Jangan Gunakan Pemutih Pakaian

Mencuci baju anak tidak membutuhkan pemutih pakaian atau detergen yang mengandung pemutih. Pada dasarnya pemutih mengandung bahan kimia yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit hingga menimbulkan alergi. Jika Fresher ingin tetap memiliki baju anak yang berwarna putih, bersih dan cemerlang selalu biasakan untuk memisahkan baju putih dengan baju berwarna saat mencuci. Bahkan jika si kecil memiliki baju berwarna yang warnanya mudah luntur sebaiknya dipisahkan sendiri dengan baju anak lainnya.

Pelembut Pakaian

Bolehkan baju anak dicuci dan ditambahkan pelembut pakaian? Boleh, asal jenis pelembut pakaiannya aman untuk anak. Fresher bisa mencari pelembut pakaian khusus anak di supermarket terdekat jika memang ingin menambahkan pelembut pakaian, dan biasanya pada kemasannya tercantum tulisan, “Aman untuk anak.”

Perhatikan Temperatur Mesin Cuci

Baju anak sebenarnya tidak harus dicuci dengan mesin cuci, cukup dengan cara dikucek dengan tangan sudah cukup. Namun jika Fresher ingin mengeringkan baju anak aturlah temperature suhu mesin pengering hingga paling rendah jika bisa, agar baju anak-anak tidak mudah kusut dan rusak.

Itulah beberapa tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Semoga bermanfaat ya Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme