Cara Merawat Bed Cover Dan Sprei

Sudah punya rumah baru? Seneng ya rasanya lihat kamar yang rapi apalagi dengan bed cover dan sprei yang baru. Bed cover dan sprei tak hanya bermanfaat  untuk menghangatkan tubuh pada cuaca dingin namun, bed cover berperan sebagai penambah keindahan kamar. Wanginya yang masih terasa, membuat kita sayang jika warnanya pudar dan berubah. Tenang, Fresher tak perlu cemas. Simply Fresh Laundry punya solusi cara merawat Bed cover dan Sprei kesayangan agar warnanya tidak berubah, berikut tipsnya.

  1. Cuci sprei bed cover dan sprei dengan menggunakan air dingin atau hangat
  2. Jika mencuci bed cover sprei menggunakan mesin cuci pilih putaran normal atau sedang dan pisahkan dengan pakaian Fresher. Namun, usahakan cuci dengan tangan.
  3. Sebelum dicuci periksa dulu bedcover untuk mengetahui adanya noda yang cukup kuat, seperti darah atau bekas makanan dan minuman. Jika noda seperti ini ada hendaknya bagian ini dibersihkan terlebih dahulu sebelum dilakukan pencucian total. Jika perlu dilakukan perawatan khusus seperti noda darah dapat anda rendam dulu dengan air dingin sedangkan noda berminyak bisa dengan menggunakan bahan kimia penghilang lemak. Jangan lupa jika anda menemukan noda segera untuk dibersihkan sebelum noda tersebut menempel lebih kuat dan tentunya jadi semakin sulit hilangnya.
  4. Jika bedcover anda memiliki permukaan yang tipis maka hindarilah penggunaan pemutih
  5. Jangan merendam sprei bed dan bed cover menggunakan sabun cuci (deterjen) terlalu lama, sebaiknya tidak direndam tapi langsung saja dicuci
  6. Pada bed cover dan sprei dengan pola jahitan motif yang saling menyilang, Fresher tidak boleh menggunakan sikat. Kalaupun menggunakan, gunakan pada bagian yang terkena noda saja.
  7. Dalam mencuci, Fresher tidak perlu memeras bed cover dan sprei terlalu keras.
  8. Dalam menjemur bed cover dan sprei tidak boleh dijemur dibawah terik matahari langsung,dan jemurlah dengan posisi terbalik. Pastikan bedcover benar benar sudah kering sebelum diangkat agar tidak timbul bau apek, kerena boleh jadi pada kainnya sudah kering tapi dacron di dalamnya belum benar benar kering.
  9. Untuk menyetrika bed cover dan sprei, gunakan panas setrikaan dengan panas sedang.

Itu dia cara merawat bed cover dan sprei dari Simlpy Fresh Laundry. Semoga bermanfaat ^_^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme