cara mencuci dan merawat hijab
cara merawat dan mencuci hijab
Cara Merawat Dan Mencuci Hijab

Cara Merawat Dan Mencuci Hijab Favorit Anda

Bagi anda wanita muslimah pasti banyak memiliki koleksi hijab yang anda sukai & menjadi favorit kesayangan hijab anda. Dalam anda berhijab pasti ada banyak model dan cara berhijab yang sering anda gunakan.

Semakin banyaknya hijab yang sering anda pakai, terkadang ada beberapa hijab yang jarang anda pakai lalu anda simpan dilemari. Sehingga bisa saja hijab yang anda simpan akan terkena debu yang berakibat mulai memudarnya warna pada hijab anda. Ada baiknya anda mencuci dan merawat koleksi hijab favorit anda supaya tetap rapi, nyaman, dan indah pada saat anda gunakan. Berikut cara mencuci hijab yang baik untuk merawat hijab favorit anda :

Cara mencuci hijab Favorit Anda
Untuk mencuci hijab yang baik dan benar supaya hijab favorit anda tetap terawat dan indah yaitu cucilah hijab anda secara berkala dengan menggunakan air hangat. Lalu rendam hijab anda selama 15-20 menit saja, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Setelah anda rendam bisa kemudian anda cuci.

Alangkah lebih baiknya anda mencuci hijab dengan menggunakan tangan (handwash) sehingga bentuk dan warna dari hijab favorit anda tidak pudar dan tetap indah. Selanjutnya pisahkan warna hijab yang anda akan cuci sehingga warna hijab anda tidak luntur dan pudar. Usahakan anda menggunakan detergen yang lembut supaya warna hijab anda tidak pudar dan akan tetap cerah.

Cara menjemur hijab Favorit Anda
Setelah hijab anda sudah anda cuci, usahakan anda peras dan anda bilas hijab anda, jangan terlalu kuat, agar tidak merusak kehalusan dan kelembutan kain hijab favorit anda.

Pada saat menjemur hijab, usahakan pada saat menjemur hijab jangan langsung terkena paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Alangkah Lebih baiknya pada saat anda menjemur hijab, hijab anda tidak dalam posisi dilipat sehingga tidak meninggalkan bekas lipatan di kain hijab anda.

Cara menyimpan hijab Favorit Anda
Langkah selanjutnya adalah menyimpan hijab favorit anda. Sebelum anda simpan dilemari atau di box penyimpanan, usahakan hijab anda setrika terlebih dahulu. Dalam anda menyetrika hijab anda, yang perlu anda perhatikan adalah setrikalah hijab anda dengan menggunakan suhu paling rendah. Lalu kemudian simpan hijab anda kedalam plastik khusus apabila hijab koleksi anda memang jarang dipakai.

Usahakan plastik yang anda gunakan untuk menyimpan hijab dengan menggunakan plastik klip supaya anda tidak sering mengganti plastik, atau dapat menggulung dan menyimpan hijab anda kedalam lemari atau box penyimpanan khusus untuk koleksi hijab anda.

Demikian cara mencuci dan merawat hijab favorit anda, supaya hijab favorit anda tetap rapi, nyaman, dan indah pada saat anda gunakan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme