cara mencuci jersey favorit keluarga

cara mencuci jersey favorit keluarga

Cara Mencuci Jersey Favorit Keluarga

Bagi anda keluarga pecinta sepakbola, pasti memiliki tim favorit kesayangan anda. Dalam sepakbola tidak lepas dari jersey atau kaos sepakbola. Dimana bagi pecinta tim sepakbola biasanya mengoleksi jersey kesayangan tim favorit anda. Supaya jersey yang anda koleksi tetap bersih, awet, dan tidak mudah rusak maka anda harus mencuci jersey yang anda koleksi dengan cara yang benar. Berikut tips cara mencuci jersey favorit keluarga anda yang baik dan benar :

1. Baca Petunjuk Pencucian Jersey

Bacalah petunjuk prosedur pencucian jersey anda di bagian label jersey. Umumnya jersey bola dapat dicuci dengan menggunakan air dingin atau dengan menggunakan air yang bersuhu hangat. Hindari penggunaan air yang suhunya sangat panas, karena akan menyebabkan rusaknya sablon yang terletak pada jersey sehingga membuat warna jersey cepat pudar.

2. Membersihkan Noda Atau Kotoran

Apabila jersey yang anda pakai mengenai noda atau kotoran , maka sebaiknya anda membersihkan bagian yang terkena noda dan segera untuk dibersihkan agar noda yang terdapat dalam jersey tidak melekat pada jersey. Dengan cara demikian maka anda akan dapat mencuci dan merawat jersey anda menjadi lebih bagus dan terawat rapi.

3. Perhatikan Cara Menjemur Jersey

Setelah anda sudah mencuci, maka selanjutnya adalah menjemur jersey anda. Dalam menjemur jersey, anda harus perhatikan cara menjemur jersey yang tepat yaitu, jersey dijemur dalam keadaan terbalik, dimana posisi jersey di bagianluar dibalik kebagian dalam supaya gambar, warna, dan sablon pada jersey anda tetap bagus dan tidak cepat memudar.

Dalam menjemur jersey upayakan jersey anda dijemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau bisa anda jemur di tempat yang sejuk. Agar gambar, warna, dan sablon di jersey anda tidak cepat pudar.

4. Mencuci Jersey Anda Dengan Detergen

Cucilah Jersey anda dengan menggunakan detergen yang ramah lingkungan dan tentunya tepat untuk pakaian anda yang ampuh dapat menghilangkan noda di jersey anda. Apabila anda ingin mencuci dengan menggunakan mesin cuci, anda dapat menggunakan detergen cair yang khusus untuk mesin cuci, lalu dalam melakukan putaran pada mesin cuci usahakan dalam putaran yang sedang, supaya jersey tetap awet tahan lama , bersih bebas dari noda dan yang pastinya jersey kesayangan anda tetap terawat dengan baik.

Demikian tips mencuci jersey kesayangan keluarga anda. Dan mulai sekarang anda tidak usah khawatir jersey anda akan rusak, karena kini anda tahu cara mencuci jersey kesayangan anda dengan baik dan benar.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme