Cara Merawat Sofa Berbahan Kulit

Sofa merupakan perabot rumah tangga yang paling banyak dibutuhkan oleh sebuah rumah tangga. Rasanya yang nyaman dan enak dilihat juga menjadi pilihan banyak keluarga untuk memilikinya. Jenis sofa pun beragam, mulai dari material sintetis, bludru, hingga sofa kulit. Dari sini, perawatannya juga akan berbeda satu sama lain. Kain pelapis sofa berbahan kulit termasuk bahan alami yang tahan lama dan terlihat cantik, terlebih dengan bertambahnya usia sofa. Tentunya perawatan rutin dari sofa berbahan kulit sangat perlu dilakukan. Kali ini, Mr. Fresh akan membahas tentang cara merawat sofa berbahan kulit.

  1. Sebagai material alami, bahan kulit terlapisi dengan lapisan minyak. Tanpa adanya lapisan ini, maka material kursi berbahan kulit akan mudah retak dan mengering. Dalam penggunaannya sehari-hari lapisan ini akan memudar seiring waktu, untuk memeliharanya, tempatkan sofa berbahan kulit pada ruangan yang teduh dan tidak terkena matahari secara langsung.
  2. Selain itu, letakkan perabotan kulit setidaknya 1 meter dari sumber panas seperti pemanas ruangan atau perapian. Panas dan sinar matahari akan membuat bahan kulit menjadi kering, sehingga bahan kulit menjadi retak dan memudar.
  3. Untuk membersihkannya gunakan penyedot debu dan sikat yang lembut. Fresher juga melakukan pembersihan ini minimal 1 minggu sekali. Dalam membersihkannya, pastikan pula untuk membersihkan daerah jahitan. Biasanya disini akan terkumpul banyak kotoran dan debu.
  4. Setelah itu, gunakan kain lap atau kanebo yang telah dibasahi dengan air hanygat, ini untuk bagian bawah sofa berbahan kulit Fresher.
  5. Terakhir, oleskan pelembab bahan kulit untuk perawatan. Ini penting dilakukan untuk menjaga lapisan minyak pada sofa berbahan kulit.

Itu tadi perawatan sofa berbahan kulit dari Simply Fresh Laundry. Nantikan tips-tips berikutnya ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme