cara merendam cucian dengan benar

Hai fresher dimanapun berada. Kali ini Mr. Fresh akan membagikan tips cara merendam cucian dengan benar. merendam pakaian menjadi sebuah ritual abadi dalam mencuci pakaian.

Tujuan pakaian direndam adalah untuk menghilangkan noda. Pakaian kotor direndam dalam air yang sudah dicampur dengan sedikit deterjen. Dengan jumlah sedikit atau secukupnya deterjen untuk menghilangkan noda. Masalahnya adalah tidak semua pakaian boleh direndam dan kalaupun boleh direndam itupun tergantung berapa lama boleh direndam.

cara merendam cucian dengan benar
Tips kali ini akan bahas untuk pakaian yang boleh direndam saja. Berikut tipsnya.

1. Baca dulu label disetiap pakaian yang akan dicuci, disitu akan tercantum cara merendam pakaian.

2. Cari wadah yang besar yang cukup menampung air dan pakaian yang akan direndam mengingat volume pakaian yang masuk akan mendorong permukaan air keatas. Tambahkan air secukupnya.

3. Tambahkan sedikit deterjen atau cairan penghilang noda kedalam wadah tadi. Aduk hingga seluruh deterjen atau cairan tadi tercampur sempurna.

Baca Juga cara mencuci pakaian bayi baru beli

4. Masukkan cucian kotor kedalam wadah tadi, dorong pakaian hingga terendam keseluruhan. Perlahan-lahan pakaian akan basah kuyup seluruhnya namun tidak semua dalam kondisi “terendam”. Maka pastikan seluruh pakain kotor tadi tertutup air seluruhnya.

5. Lalu biarkan setidaknya satu jam kecuali ada arahan untuk beberapa jenis kain hanya beberapa menit.

6. Setelah lewat waktunya, bilas cucian beberapa kali hingga pastikan sudah tidak ada sisa deterjen/busa atau larutan penghilang noda.

Semoga bermanfaat. Salam semangat !

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme