cara mengeringkan pakaian tanpa mesin

Hai fresher dimanapun berada.Kali ini MR. Fresh mau membagi tips cara mengeringkan pakaian tanpa mesin nih.Yuk ikuti terus caranya.Pertama,gunakan pengering rambut. Jika ada pengering rambut yang bisa fresher gunakan, cobalah untuk mempercepat pengeringan pakaian. Pertama-tama, peras pakaian basah, letakkan di permukaan datar dan kering. Nyalakan pengering rambut pada suhu hangat atau panas – yang lebih fresher butuhkan sebenarnya adalah aliran udara, bukan suhunya. Tiupkan pengering udara perlahan-lahan ke seluruh permukaan pakaian, bagian depan dan belakangnya, hingga seluruhnya kering.

Putar pakaian sesekali untuk mengeringkan kantong, lengan, dan kerahnya. Tiupkan pengering rambut dari sisi dalam dan luarnya untuk memastikan seluruhnya kering. Berhati-hatilah untuk tidak mengarahkan pengering rambut di satu titik terlalu lama. Jika sebagian permukaan kain terlalu panas, pakaian fresher bisa terbakar.

cara mengeringkan pakaian tanpa mesin

Gunakan tali jemuran atau rak pengering pakaian. Gantung pakaian fresher di tali jemuran jika mungkin, atau gunakan rak pengering. Tali jemuran biasanya lebih cepat, namun tidak selalu mudah digunakan. Pastikan untuk menggantung pakaian secara terpisah sehingga mendapatkan ruang dan aliran udara yang cukup agar cepat mengering. Putar dan balik pakaian secara berkala agar kering secara merata.

Coba pasang tali jemuran atau rak pengering di dekat sumber panas. Gantung pakaian sekitar 30 cm dari tungku, mesin penghangat, atau perapian. Berhati-hatilah saat meletakkan bahan yang mudah terbakar di dekat sumber panas; jika fresher membiarkan pakaian hingga terlalu panas atau menempel pada sumber panas, kebakaran mungkin akan terjadi. Jangan letakkan pakaian langsung di atas sumber panas.
Coba siapkan tempat mengeringkan pakaian yang terkena angin – di mana saja ada udara yang bergerak. Gantung pakaian di dekat jendela (atau di luar rumah) jika ada angin, atau nyalakan kipas angin untuk menggantikan aliran udara di dalam rumah.

Jika Anda menggunakan rak pengering yang dilengkapi batang terpisah, cobalah gantung pakaian yang harus segera kering di atas dua batang sekaligus, dan tidak hanya satu. Semakin luas permukaan pakaian yang terkena aliran udara, semakin cepat kering pakaian itu.

Gunakan setrika dan handuk. Letakkan pakaian basah di atas papan setrika, sama seperti jika fresher akan menyetrikanya. Namun, letakkan handuk tipis di atasnya. Setrika handuk kuat-kuat dengan suhu tinggi. Pastikan untuk membalik pakaian sehingga fresher dapat menekan kedua sisinya. Lapisan handuk pada pakaian basah akan mengalirkan sebagian suhu ke dalam pakaian, sekaligus menyerap sebagian air yang menguap.

Jangan setrika pakaian basah secara langsung. Cara ini dapat mengedurkan dan merusak kain, akibatnya pakaian Anda tidak dapat dikenakan kembali. Selalu gunakan handuk sebagai pelindung saat menyetrika pakaian basah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme