Memilih Pakaian Kerja

Dalam dunia kerja tentu kamu harus menggunakan pakaian yang pas dan mencerminkan sikap profesional. Karena tentu kita tidak bisa memilih pakaian sembarangan atau berantakan jika harus bertemu dengan klien atau customer.

Nah, seperti apa sih pemilihan pakaian yang baik untuk para pekerja kantoran? Berikut Mr.Fresh berikan panduan Do and Dont’s dalam memilih pakaian kerja.

Do
Pertama Fresher harus mengetahui apakah ada aturan di kantor kamu mengenai ketentuan seragam atau pakaian bagi karyawan. Jika ada maka ikutilah aturan tersebut.

Don’ts
Mengenakan pakaian yang terlalu terlalu kebesaran, terlalu ketat dan terlalu pendek.

Do
Gunakanlah ukuran pakaian yang pas sesuai tubuh. Pakaian yang terlalu kecil dan pendek akan membuat orang lain risih melihat Fresher dan juga membatasi gerakan yang bisa kamu lakukan. Sementara itu pakaian yang kebesaran akan membuat Fresher kerepotan mengaturnya bahkan bisa membuat kamu terlihat berantakan.

Do
Jika mengenakan kemeja berbahan tipis maka ingatlah untuk menggunakan dalaman seperti tank top. Fresher juga bisa melapisi bagian luarnya dengan blazer. Jangan sampai pakaian dalam kamu terlihat oleh orang lain karena sangat tidak sopan.

Don’ts
Mengenakan aksesoris yang berlebihan dan juga yang menimbulkan suara mengganggu.

Do
Untuk aksesoris ke kantor janganlah terlalu berlebihan. Jika Fresher ingin pilihan yang simpel, maka cukup mengenakan jam tangan dan juga perhiasan seperti gelang atau cincin yang tidak terlalu berlebihan. Sesuaikan juga dengan pakaian yang kamu kenakan. Jika motif pakaian yang dikenakan sudah terlalu ramai maka tidak perlu memberi tambahan aksesoris di pakaian kamu.

Don’ts
Jangan menggunakan alas kaki yang tidak sopan seperti sendal jepit atau sepatu sendal yang tidak formal. Jangan pula gunakan sepatu yang terlalu kekecilan atau kebesaran. Untuk Fresher wanita pilihlah sepatu yang memberi kenyamanan untuk aktivitas . Jangan hanya karena ingin terlihat fashionable Fresher rela mengenakan high heels yang terlalu tinggi padahal tingkat mobilitas kamu sangat sering.

Don’ts
Mengenakan pakaian yang sama dengan kondisi tidak bersih atau bahkan menimbulkan bau mengganggu.

Do
Ingat untuk selalu menjaga kebersihan diri juga kebersihan pakaian dan sepatu. Dengan tampilan yang rapi dan bersih maka orang lain akan lebih nyaman berinteraksi dengan kamu.

Do
Untuk pilihan warna pakaian dan juga sepatu. Kebanyakan pilihan warna akan jatuh pada warna-warna seperti hitam, abu-abu atau coklat karena terlihat lebih resmi. Fresher juga bisa mengikuti hal tersebut tetapi kamu juga bisa padu padankan dengan warna-warna lain yang lebih cerah atau warna salem yang lembut. Tetapi ingat jangan terlalu ramai dalam mengenakan warna agar tampilan Fresher tetap indah dilihat.

Itu tadi tips Do and Dont’s dalam memilih pakaian kerja kamu. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme