Hati-Hati! Ini Resiko Tidur Setelah Sahur

Hati-Hati! Ini Resiko Tidur Setelah Sahur

Untuk Fresher yang menjalankan ibadah puasa pasti tahu bahwa melakukan sahur adalah salah satu sunah dari berpuasa. Oleh karena itu kegiatan bangun dini hari seakan menjadi kewajiban bagi kebanyakan orang.

Salah satu hal yang paling menganggu saat melaksanakan sahur adalah rasa kantuk yang amat berat baik pada saat bangun untuk sahur ataupun saat setelah sahur. Apalagi setelah Fresher melahap menu sahur maka rasa kenyang dan kantuk yang masih menggelayut pun semakin menjadi.

Tetapi Fresher pasti tahu kan langsung tidur setelah makan sangat tidak dianjurkan, maka sama halnya jika anda tidur setelah sahur. Nah, kali ini Mr.Fresh akan memberikan beberapa hal negatif yang akan Fresher rasakan jika tidur sesaat setelah makan. Seperti dirangkm dari vemale.com maka Hati-Hati! Ini Resiko Tidur Setelah Sahur.

1. Refluks
Jika sesaat setelah tidur Fresher merasakan makanan anda naik ke kerongkongan maka anda mengalami Refluks Asam Lambung. Tentu kondisi ini tidak menyenangkan ya Fresher apalagi kerongkongan akan terasa panas dan mulut pun terasa pahit. Hal ini bisa terjadi karena makanan yang anda konsumsi belum tersalurkan sempurna dan posisi tidur anda membuatnya kembali naik menjuju kerongkongan.

2. Perut Buncit dan Berat Badan Naik
Fresher pasti tahu kan jika tubuh perlu waktu untuk mencerna semua makanan yang anda kosumsi. Tapi kalau kita langsung tidur begitu selesai sahur, wah lemak bisa tertimbun dalam perut dan tak langsung dapat dicerna dengan baik. Akibatnya, perut jadi buncit dan besar kemungkinan berat badan pun akan naik.

3. Rasa Panas di Area Dada
Saat kita tidur, sistem pencernaan akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan. Kalau habis makan sahur langsung tidur, kita akan rentan kena sakit maag akibat dari meningkatnya kadar asam lambung. Naiknya zat asam inilah yang bisa menimbulkan sensasi panas di area dada.

4. Resiko Stroke
Perhatikan ya Fresher! Ternyata ada penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang jeda antara tidur dan makannya lebih lama, risikonya terkena gangguan stroke rendah.

Bagaimana Fresher ? masih berani untuk lanjut tidur setelah sahur ? Tetapi jangan khawati karena ada solusinya lho agar tidur setelah sahur menjadi lebih baik untuk anda. Mau tahu caranya simak tips selanjutnya dari Mr.Fresh yaa.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme