pin_jumatpeduli

Apa yang terbayang dikepala kita, bila mendengar anak panti atau anak asuh ? barangkali sebuah predikat bagi anak-anak yang tidak mampu untuk bersekolah dan yang oleh keluarganya dititipkan atau bahkan tidak diinginkan untuk dipelihara agar bisa hidup dengan asuhan yang diberikan oleh panti, sehingga pada saatnya nanti jika kembali ke masyarakat mereka bisa mandiri, barangkali begitu. Tetapi bukan hal yang aneh sekarang, bahwa di Panti Asuhan Wiloso Projo Yogyakarta, banyak dihuni oleh anak asuh yang berprestasi tinggi di dalam meraih nilai Sekolah dimana mereka menuntut ilmu.

Kegiatan Panti memang diprogramkan untuk mengentaskan anak asuh agar dapat mandiri selepas nantinya dari Panti, maka yang namanya pekerjaan praktis untuk persiapan mandiri bagi perorangan anak asuh, seperti aneka ketrampilan dan olah seni, pendidikan budi pekerti dan moral agamis serta sosialisasi internal dan ekstrenal Panti merupakan program wajib yang harus diikuti oleh semua anak asuh demi masa depan mereka sendiri. Maka tidak mengherankan bila seorang anak asuh panti yang mau prihatin akan dapat menyambut tantangan hidup ini dengan tersenyum dan bangga, mengapa ? sebab Ia sudah mendapat bekal yang cukup.

Pada saat ini (jumat,30/3/12) kami tim jumat peduli Simply Fresh Laundry dibrikan kesempatan untuk mengunjungi dan berbagi kasih dengan saudara/I penghuni panti. Apa yang dapat kami bagikan saat ini sekiranya bermanfaat bagi saudara/I kami dipanti asuhan Wiloso Projo.

[hr]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme