[blockquote author=”HR Ath Thabrani”]Bentengilah hartamu dgn zakat, obati orang-orang sakit dengan bersodaqoh & persiapkan doa utk menghadapi datangnya bencana.[/blockquote]

Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Yogyakarta didirikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah ( dahulu Hoofbestuur ) pada tahun 1921, yang menyantuni anak  anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhu`afa, baik putra maupun putri. Sistem pengasuhan pada waktu itu setiap pengurus diwajibkan mengasuh dan mendidik  beberapa anak asuh dirumah mereka. Panti Asuhan ini terletak di Jalan Munir 109 Serangan, Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta sejak 17 September 1957 dengan jumlah anak asuh kurang lebih 80 anak dengan pendidikan dari SD hingga Kuliah.

Hujan menyambut kedatangan kami berempat, di sambut baik oleh para pengurus Yayasan tersebut salah satunya bernama Ibu Yati. Senyum bahagia tersirat di para pengurus panti saat kami masuk dan menyampaikan rejeki dari ALLOH SWT yang di titipkan kepada Bapak Agung Nugroho Susanto, SH Presdir Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme