Simply Fresh Laundry memberikan kegiatan baru yang bertajuk Jumat Peduli Simply Fresh bagi para stafnya, yang dilakukan penyaluarannya setiap hari Jumat dengan sasaran penerima Kaum Dhuafa, Pesantren, Panti Asuhan, dan Pesantren Tahfidz.

Simply Fresh Laundry menyelenggarakan program Jumat Sedekah bagi para stafnya, dengan amanah dan profesional dalam menyalurkan bantuan yang telah di mandatkan oleh Presir Simply Fresh Laundry Bapak Agung Nugroho Susanto, SH dengan sasaran para dhuafa, Anak Yatim Piatu, Tempat Ibadah, dan Panti Jompo Pesantren Korban bencana Merapi, Panti Asuhan dan Pesantren Tahfidz. Misi dari Program ini yaitu Untuk menjadikan Sedekah sebagai Solusi dan meningkatkan hubungan emosional antar staf Simply Fresh Laundry.

Sejarah Panti Asuhan Bina Remaja

Awal berdiri dengan menempati gedung SD Brengosan I dan II yang berlokasi di Balai Kelurahan Donoharjo Yogyakarta. Semua ini atas prakarsa Bp. Bakir Cs, dengan Pemerintah Kelurahan Donoharjo. Panti Asuhan ini telah mempunyai Sekolah SLB Tunas Kasih yang tidak jauh dari Panti yang di huni.

Anak-anak yang tinggal di Panti ini berasal dari Keluarga yang tidak mampu dan dari anak-anak yang tidak mempunyai orang tua. Setelah mereka sekolah mempunyai kegiatan yaitu membuat kerajinan tangan yang di jual ke masyarakat sekitar atau sebagai cinderamata para donator. Dan dikirimkan ke para donator yang berada di Belanda.

Pada Juni 2011 hingga sekarang telah menempati gedung baru dengan luas tanah ± 1.538m², hasil bantuan dari para donator lokal maupun internasional khususnya dari Belanda. Tanah dan bangunan milik yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Bina Rwmaja ( YPKBR) Donoharjo.

Anak Panti Asuhan Bina Remaja terdiri oleh :

Tuna Rungu Wicara : 17 Anak
Tuna Grahita : 70 Anak
Tuna Dhaksa : 6 Anak
Tuna Ganda : 8 Anak
Anak Normal : 1 Anak
Autis : 3 Anak ============Jumlah 105 Anak terdiri dari
Putra 65 Anak dan Putri 40 Anak

Penyaluran Bantuan

Bantuan yang kami berikan berupa sembako, obat-obatan, makanan kecil, perlengkapan mandi. Bantuan tersebut di terima oleh ibu Pujiastuti salah satu pengurus panti yang berperan sebagai Bendahara Panti dan beberapa anak Panti. Pengurus Panti Asuhan ini berjumlah 12 orang telah merangkap menjadi guru di SLB tempat mereka belajar.

Senyum penuh dengan kebahagiaan, Bantuan kami di terima oleh anak-anak Panti, Semoga bermanfaat.

[blockquote author=”Al-Wasail 6:267, hadis je 4″]Wahai Ali, sedekah itu dapat menolak takdir mubram (yang telah ditetapkan). Wahai Ali, Silaturahim dapat menambah umur. Wahai Ali, tidak ada sedekah ketika keluarga dekatnya membutuhkan. Wahai Ali, tidak ada kebaikan dalam ucapan kecuali perbuatan , dan tidak ada sedekah kecuali niat(karena Allah).[/blockquote]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme