Jumlah tabungan minimal untuk pengajuan visa ke luar negeri

Berikut Jumlah tabungan minimal untuk pengajuan visa ke luar negeri, Traveling ke luar negeri memang menjadi dambaan setiap orang. Apalagi traveling ke negara yang memang kita impikan. Namun untuk traveling keluar negeri Fresher harus mempunyai tabungan minimal sebagai syarat pembuatan visa. Setiap negara memiliki syarat minimal jumlah tabungan agar lolos untuk mendapatkan visa. Hal ini bertujuan agar Fsher selama di negara tersebut memiliki dana yang cukup dan dapat kembali ke Indonesia sesuai waktu yang ditentukan. Berikut contoh beberapa pengajuan visa ke beberapa negara, diantaranya:

1. Australia
Untuk mendapatkan visa dari Negeri Kanguru, Fresher minilanya harus mempunyai tabungan sebesar 10-20 juta (untuk perjalanan selama seminggu disana). Fresher dapat memperkirakannya dari biaya hidup rata-rata di Australia dengan jumlah hari selama Fresher disana (AUD 100 AUD 200 per hari).

2. Belanda
Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang jelas menyatakan jumlah tabungan minimal adalah 34 Euro / hari. Jadi jika Fresher berada di Belanda selama 15 hari maka Fresher minimal memiliki jumlah tabungan 510 Euro atau sekitar 8-9 juta rupiah.

3. Korea
Sebenarnya tidak ada jumlah tabungan minimal ketika ingin membuat Visa ke korea Selatan. Namun Fsher bisa mengasumsikan dengan mengalikan 1juta/hari dengan jumlah hari selama Fresher berada di Korea Selatan.

4. Jepang
Jika Fresher berniat traveling ke negara sakura, Fresher harus bisa perkiraan tabungan mininal sebagai syarat pembuatan visa ke jepang. Asumsinya untuk living cost disana sebesar 1,5 juta/hari (tentatif). Jadi kalau ingin berlibur selama seminggu disana Fresher harus mempunyai tabungan minimalnya 11jutaan.

Nah bagaimana Fresher, ingin traveling ke negara manakah? Jangan lupa selain tabungan minimal juga harus dipersiapkan dokumen penting lainnya agar bisa lolos mendapatkan visa. (diolah dari berbagai sumber)

Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme