Jumpel SFL - Mbah Pujo dan Semangatnya Mencari Rejeki

Jumpel SFL - Mbah Pujo dan Semangatnya Mencari Rejeki

Rasulullah SAW bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“.(HR. At-Tirmidzi).Jumpel SFL – Mbah Pujo dan Semangatnya Mencari Rejeki

Alhamdulillah di bulan Agustus ini tim Simply Fresh Laundry bisa kembali melaksanakan program kepedulian sesama atau yang biasa disebut sebagai Jumpel “Jumat Peduli”. Di bulan Agustus ini tim Jumpel SFL berkeliling dan mencari sasaran masyarakat sekitar yang terlihat membutuhkan.

Kami mendapatkan sasaran jumpel yakni pasangan lansia yang tinggal di Jl. Jambon dekat dengan lokasi wisata SKE, Sleman, Yogyakarta. Area tersebut merupakan area jalan yang sering dilalui oleh salah satu staf Simply Fresh Laundry. Beberapa kali melewati rumah mbah Pujo rekan staf simply cukup sering mengetahui kebiasaan pasangan lansia tersebut yang setiap paginya yang harus memasak dan mengerjakan beberapa tugas rumah di halaman depan dikarenakan rumah yang mereka tempati tidak mampu menampung aktifitas yang dilakukan. Terkadang saat hujan agak lebat bagian depan rumah mereka akan tergenang air yang meluap dari selokan yang terdapat tepat di depan rumah.

Berbekal dari informasi tersebut maka kemudian pada hari Jumat 12 Agustus 2016 tim Jumpel dari Simply Fresh Laundry bergerak untuk memberikan sedikit bantuan yang dibutuhkan.
Jumpel SFL - Mbah Pujo dan Semangatnya Mencari Rejeki
Sesampainya di sana kemudian kami berkenalan dan agak cukup kaget dengan mengetahui beliau yang bernama mbah Pujo Mulyono ternyata sudah berusia 96 tahun. Menerima tamu yang tak dikenal, pasangan lansia tersebut sempat kebingungan tetapi kemudian berucap syukur saat mengetahui maksud kedatangan kami.

Mbah Pujo dan isteri kemudian menghentikan kegiatan yang sedang dilakukan pada saat kami datang dimana beliau sedang mengutak-atik sepeda ontel dan mbah Putri sedang membersihkan tumpukan kacang tanah.

Bercerita sambil sedikit meneteskan air mata, mbah Pujo mengakui bahwa fisiknya sudah tidak sekuat dulu lagi. Saat ini beliau hanya bisa mengerjakan tugas ringan seperti memperbaiki sepeda atau permintaan lain dari tetangga yang masih bisa dilakukannya. Tetapi mbah Pujo tetap percaya walaupun sudah tidak sanggup berusaha lebih asal tetap ada niat untuk bekerja dan selalu berdoa kepada Allah SWT maka rejeki bisa datang dari mana saja.

Terharu kami mendengarnya dan harapan kami adalah mbah Pujo dan mbah Putri selalu sehat serta dalam lindungan Allah SWT dan semoga sedikit pemberian dari kami dapat membantu simbah dan keluarga.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme