Karakter & Seni Grafologi

Fresher mungkin sudah tahu bahwa kepribadian seseorang bisa dinilai dari tulisan tangan nya. Tapi untuk Fresher yang belum mengetahui secara mendetil artikel berikut mungkin bisa menambah pengetahuan kamu.

Grafologi (Graphology) adalah seni membaca tulisan tangan namun tidak hanya untuk menilai kepribadian, melainkan banyak hal lainnya terkait karakter, kepribadian, kemampuan, dan masih banyak hal lainnya.

Seperti dikutip dari tahupedia.com, pada saat seseorang menulis, ia secara tidak sadar mengindikasikan banyak hal mengenai dirinya bahkan dikatakan dari sebuah tulisan tangan dapat diketahui sekitar 5.000 kepribadian yang berbeda. Dalam bidang medis, penulisan juga dapat membantu diagnosa dan mengetahui berbagai penyakit serta pola hidup. Coba yuk kita sedikit pelajari ilmu Grafologi ini

Tekanan tulisan

tulisantekanan

Penekanan kuat
Seseorang yang saat menulis terlihat selalu menulis segala sesuatu dengan tekanan yang kuat menandakan bahwa orang terkait adalah seseorang yang memiliki komitmen tinggi dan selalu serius akan segala sesuatu. Namun apabila tekanan tersebut terlihat terlalu kuat, maka itu malah menandakan orang terkait adalah seseorang yang tidak bisa relaks dan sensitif.

Penekanan ringan
Tulisan tangan yang tidak memiliki tekanan kuat alias hanya menggunakan sedikit tekanan saat menulis (tipis) mendeskripsikan orang yang sensitif dan suka berempati namun juga tidak suka menghabiskan tenaga dalam hidupnya.

Kecepatan Penulisan

tulisankecepatan

Cepat
Jika seseorang suka menulis dengan cepat maka itu menandakan dirinya adalah orang yang tidak sabaran dan tidak suka menghabiskan waktu.

Lambat
Orang yang saat menulis terlihat lambat adalah orang yang terorganisir, selalu menaati prosedur, dan mengandalkan dirinya sendiri.

Titik di Huruf i

tulisandotting

Jauh di atas i
Apabila seseorang menitikkan i jauh di atasnya maka itu dapat menandakan bahwa ia memiliki imajinasi yang baik bahkan sangat kuat.

Tepat di atas i
Orang terkait adalah seseorang yang berorientasi detail, terorganisasi, dan sangatlah suka berempati akan segala hal yang ia katakan.

Di kiri i
Menandakan bahwa si subjek adalah orang yang suka menunda-nunda.

Menggunakan garis
Terkadang saat seseorang menitikkan huruf i-nya, ia malah menggambar garis di atas huruf i bukan titik. Itu menandakan orang terkait adalah seseorang yang kritis, tidak sabar akan kekurangan, atau juga tidak belajar dari kesalahannya.

Menggunakan lingkaran
Titik di atas i memang sangat mudah dibuat hanya dengan menitikkan pena atau alat tulis Anda saja, tapi beberapa orang memilih untuk menggambar lingkaran di atas huruf i. Itu menggambarkan seseorang yang visionary namun juga kekanak-kanakkan.

Bentuk Huruf

tulisanshape

Bulat
Apabila tulisan tangan seseorang terlihat bulat maka itu dapat menandakan bahwa orang tersebut adalah seseorang yang kreatif dan artistik.

Runcing
Seseorang yang penulisan hurufnya terlihat lancip menandakan ia memiliki karakter yang agresif, bersemangat, pintar, dan juga berani.

Huruf Sambung
Dalam grafologi, memang disarankan seseorang untuk menulis dengan tulisan sambung ntmun apabila pada dasarnya ia memang suka melakukan tulisan sambung maka itu menandakan ia adalah seseorang yang logis, sistematis, dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Menggarisktn huruf T

tulisanhurufT

Benar-benar di atas huruf T
Menggambarkan seseorang yang ambisius, optimis, dan mempunyai harga diri yang tinggi akan dirinya sendiri.

Tepat di tengah huruf T
Seseorang dengan penulisan huruf t seperti ini adalah seseorang yang percaya diri dan selalu nyaman akan dirinya sendiri tanpa perlu berangan-angan membayangkan dirinya sebagai orang lain.

Garis yang panjang
Apabila penulisan garis huruf t terlihat cukup panjang, maka itu menggambarkan seseorang yang memiliki tekad kuat dan entusias. Namun juga orang terkait adalah seseorang yang keras kepala dan susah melepaskan suatu hal.

Garis yang pendek
Jika garis di huruf t terlihat sangat pendek maka orang terkait adalah seseorang yang malas dan tidak memiliki tekad kuat.

Huruf O

tulisanO

O yang terbuka
Huruf o yang tidak tertutup sepenuhnya menandakan bahwa si subjek adalah seseorang yang suka bersosialisasi dan dapat mengekspresikan perasaannya dengan baik. Biasanya orang dengan tulisan tangan seperti ini adalah orang yang ekstrovert.

O yang tertutup
Menggambarkan seseorang yang sangat menjaga privasinya, tertutup, tidak suka mengekspresikan perasaannya, dan introvert.

Bagaimana Fresher? Penasaran dengan karakter yang tersembunyi di balik tulisan tangan kamu?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme