Karakter Pecinta Makanan Pedas
Karakter Pecinta Makanan Pedas

Bagi kebanyakan orang Indonesia belum mantap rasanya jika makan tanpa sambel. Bahkan ada beberapa yang sangat gila makanan pedas, apakah kamu salah satunya? Tahukah kamu, ternyata sebuah penelitian menunjukan bahwa mereka pecinta pedas memiliki karakter tertentu. Seperti dikutip dari vemale.com beberapa karakter yang bisa ditunjukkan para pecinta makanan pedas ini adalah:

Penyuka tantangan
Jika kamu menyukai makanan pedas, maka kemungkinan besar kamu adalah thrill-seeker atau penyuka tantangan atau penyuka hal-hal yang menyeramkan. Orang-orang yang tertarik dengan makanan pedas tertarik dengan sensasi terbakar yang dihasilkan oleh capsaicin yang mana bisa menimbulkan rasa sakit yang justru menimbulkan perasaan senang.

Suka mencari Sensasi
Sebuah penelitian di tahun 2013 juga menunjukkan bahwa mereka yang sering makan makanan pedas atau suka sekali mencari-cari makanan pedas di mana pun mereka berada dan bahkan hampir setiap hari makan makanan pedas, bisa jadi ia adalah orang yang suka mencari sensasi. Bisa juga mereka adalah orang yang mudah bosan dengan sesuatu dan suka mencari atau mencoba pengalaman baru. Mereka juga adalah orang-orang yang suka mencari imbalan atau reward atas usahanya.

Sensasi pedas sendiri, sebenarnya bukan rasa yang dikenali oleh lidah, namun respon tubuh terhadap suatu senyawa kimia tertentu di dalam cabai atau berbagai bahan makanan yang menimbulkan rasa pedas sebagai bentuk respon perlindungan tubuh terhadap tanaman yang dianggap berbahaya. Tapi manusia justru menikmati perasaan tersebut dan bahkan ketagihan dengan rasa yang ‘menyiksa’ ini.

Bagaimana Fresher? Apakah kamu memiliki karakter tersebut?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme