Olahraga Sesuai Mood
Olahraga Sesuai Mood

Siapa yang sering beralasan malas olahraga karena tidak mood? Hayoo jangan beralasan lagi ya Fresher karena kita bisa menyesuaikan bentuk olahraga yang dilakukan dengan mood yang sedang melanda. Dikutip dari vemale.com memilih jenis olahraga yang tepat sesuai dengan mood yang Anda rasakan saat ini bisa menjadi cara terbaik untuk selalu termotivasi berolahraga secara rutin. Dan tentu saja Anda bisa mendapatkan manfaat besarnya, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Jenis-jenis olahraga apa saja yang cocok dengan mood kita? Yuk cari tahu.

1.Saat Sedang Stress
Salah satu jenis olahraga yang paling cocok untuk yang sedang stres adalah yoga. Yoga bisa membantu untuk mendapatkan rasa nyaman dan tenang. Kestabilan fisik, mental, dan emosional pun bisa kembali terjaga.

Saat melakukan olahraga yoga, yang perlu diperhatikan adalah teknik pernapasan. Bernapaslah dengan teratur dan dalam untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap kali Fresher merasa stres atau tertekan,yuk lakukan olahraga yoga.

2.Saat Sedang Bahagia
Buat yang lagi happy, lari yuk. Olahraga lari ini terbukti bisa meningkatkan kinerja otak, melindungi jantung, sekaligus membantu mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

Mengombinasikan suasana hati yang sedang bahagia dengan memacu hormon adrenalin akan membuat tubuh terasa lebih nyaman. Melakukan olahraga lari saat mood sedang bahagia juga akan meringankan langkah kamu. Olahraga lari tak akan terasa terlalu berat lagi jika mood sedang bahagia.

3.Ingin Mencoba Tantangan Baru
Buat yang ingin coba melakukan sesuatu yang baru dan menantang tubuh serta pikiran maka kamu bisa coba melakukan pendakian. Olahraga ini akan sangat tepat dilakukan ketika suasana hati sedang merasa bosan tapi tertantang untuk hal yang baru.

Menjadi pendaki bisa membuat lebih kreatif, lebih bahagia, dan tidak mudah terkena stres. Olahraga menyatu dengan alam pun akan semakin membuat kamu mendapatkan banyak manfaat ganda. Tak ada salahnya untuk menjadwalkan kegiatan olahraga di ruang terbuka seperti mendaki ini.

4.Saat Sedang Sedih
Berenang bisa jadi obat untuk kamu yang sedang bersedih. Berenang memberi peluang untuk berolahraga dengan kecepatan dan kemampuan kamu secara fisik dan juga mental. Fresher bisa menemukan ritme Anda sendiri saat sedang berenang.

Berenang juga termasuk jenis olahraga kardio low-impact, yaitu detak jantung Anda meningkat tanpa membuat sendi-sendi bekerja terlalu keras. Air yang menyentuh permukaan kulit kamu juga bisa memberi efek tenang dan nyaman. Tak hanya itu, berenang juga bisa mencegah munculnya gejala-gejala depresi.

5.Saat Sedang Mellow
Merasa mellow atau galau? Perasaan tak menentu? Lagi bingung menghadapi sebuah masalah? Olahraga bersepeda bisa jadi jawabannya. Bersepeda bisa membuat tubuh tetap sehat dan kestabilan mental tetap terjaga karena kegiatan ini bisa membuat Fresher sekaligus menikmati pemandangan sekitar.

Seorang pesepeda memiliki peluang besar untuk mendapat umur panjang sekaligus bisa menjaga tubuh tetap fit dalam jangak waktu lama. Buat kamu yang saat ini sedang galau, coba deh ambil sepeda, lalu berkelilinglah. Nikmati semua perjalanan dengan bersepeda.

6.Saat Sedang Sangat Bersemangat
Lagi punya semangat atau motivasi tinggi untuk berolahraga? Yuk coba boot camp training. Biasanya kamu akan melakukan gerakan fitnes atau olahraga yang cukup berat dengan meningkatkan kekuatan otot. Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan energi positif makin bertambah dengan mengikuti boot camp training ini.

7.Saat Sedang Marah
Saat sedang marah coba kickboxing atau olahraga dengan intensitas tinggi. Variasi olahraga dengan gerakan memukul dan menendang bisa jadi cara ampuh untuk mengeluarkan emosi negatif yang dirasakan. Kekesalan dan amarah bisa tersalurkan engan olahraga ini.

Hanya saja perlu diperhatikan agar tetap berhati-hati. Jangan sampai terlalu berlebihan hingga melukai diri sendiri. Karena saat marah, seseorang cenderung melakukan segala sesuatunya secara berlebihan. Jadi, lakukan olahraga dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kebutuhan tubuh.

Bagaimana Fresher? Jangan ikuti rasa malas kamu, salurkan dengan kegiatan bermanfaat seperti olahraga.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme