Kebahagiaan dari 4 Hal di Kehidupan Sehari-hari

Bahagia juga bisa datang dari hal-hal kecil disekitar kita, bukan hanya dari materi dan benda. Materi dan benda bisa hilang, namun selama Anda bisa melakukan 4 hal ini, kebahagiaan akan tetap ada selamanya.

1) Lakukan Hal-Hal Konyol
Jangan takut melakukan hal-hal konyol bersama teman, adik atau kakak, bahkan dengan pasangan. Jangan terlalu membuat hidup menjadi sesuatu yang serius, sekali-kali boleh melakukan hal konyol, selama tidak membahayakan diri sendiri, lakukanlah agar pikiran lebih rileks dan bisa membuat anda tertawa bahagia.

2) Tertawalah
Hidup tidak selamanya serius, ada banyak hal yang bisa membuat Anda tertawa. Tertawa membawa kesehatan bagi tubuh dan kebahagiaan bagi diri sendiri serta bagi orang sekitar.

3) Buat List Apa Yang Wajib Anda Syukuri Hari Ini
Kebanyakan orang mengingat hal-hal buruk yang terjadi, lupa dengan berbagai hal yang seharusnya disyukuri. Banyak orang mengeluh tidak punya uang, lupa bahwa mereka masih bisa mencukupi hidup mereka bahkan masih bisa bernapas dan nikmat itu melebihi sebanyak apapun materi yang dimiliki. Maka buatlah daftar hal-hal apa yang seharusnya Anda syukuri setiap hari. Anda akan manyadari betapa masih beruntungnya anda dibandingkan dengan mereka yang masih kekurangan. Perasaan bersyukur itu akan merasuk dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi Anda.

4) Cintai Diri Sendiri
Bagaimana orang lain bisa mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri? Dengan menerima semua kekurangan, menyadari-memperbaiki kesalahan yang sudah dibuat, dan bangga dengan diri Anda, maka Anda akan menerima diri seutuhnya tanpa banyak mengeluh. Saat Anda mencintai diri sendiri, di saat itulah Anda akan merasa bahagia, apapun yang orang lain katakan tentang diri Anda.

“Happiness is not something you get in life, happiness is something that you bring to life.” – Wayne Dye

Jadi Fresher lihatlah kebahagiaan dari dalam diri anda dan syukuri agar hidup anda lebih menyenangkan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme