Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Oleh Pengusaha Baru

Dalam menjalankan sebuah bisnis, setiap pengusaha memiliki strategi masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Namun dari beberapa strategi yang diterapkan terdapat beberapa hal yang termasuk kebiasaan buruk dan tidak sepatutnya untuk ditiru karena dapat memunculkan resiko dan kendala dalam bisnis Anda. Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa kebiasaan buruk dari pengusaha baru sehingga Anda dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut :

  1. Tidak fokus

Rata-rata pengusaha baru memiliki semangat yang tinggi. Hal ini menjadi salah satu nilai positif. Namun di sisi lain, semangat yang berlebihan dapat menjadikan seorang pengusaha cenderung ingin segera ekspansi usaha ke bidang lain dan tidak fokus pada satu pekerjaan. Sebagai akibatnya usaha menjadi tidak berjalan dengan maksimal. Ada baiknya Anda fokus untuk mengembangkan satu usaha hingga benar-benar mencapai kesuksesan, baru Anda dapat melebarkan sayap dengan membuka cabang atau merambah bidang lain

  1. Tidak memiliki strategi

Tidak memiliki strategi dalam menjalankan usahanya dapat menimbulkan permasalahan dalam bisnis Anda. Sebelum menjalankan bisnis Anda harus mempersiapkan strategi matang yang akan dijalankan, sehingga ketika dalam perjalanannya bisnis Anda mengalami kendala, Anda telah siap untuk mengantisipasinya.

  1. Bergantung pada kebiasaan

Memang sangat terasa nyaman untuk bergantung kepada orang-orang yang biasa menjadi penolong kita. Tapi jika pengusaha terlalu bergantung pada zona nyaman mereka, maka kreatifitas pun jadi terhambat. Anda jadi cenderung malas untuk menemukan inovasi-inovasi baru yang mungkin akan lebih berdampak hebat pada bisnis anda.

  1. Tidak bisa menerima saran

Secara natural apabila kita sudah berhasil terhadap bisnis adalah rentan terhadap saran. Padahal tidak ada kesuksesan yang sempurna, pasti terdapat celah-celah kesalahan yang bisa menjadi kunci keretakan bisnis anda. Ada baiknya Anda mendengarkan saran-saran positif mengenai usaha Anda, sehingga Anda dapat menjadikannya pertimbangan untuk terus mengembangkan bisnis Anda ke arah yang lebih baik.

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme